HKsiana

Serunya Lomba Dayung Prajurit Yontaifib 2 Marinir  

Lomba Dayung Prajurit Yontaifib 2 Marinir di Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya

DISPEN KORMAR (SURABAYA) – HKNews.info : Lomba dayung bagi prajurit Yontaifib 2 Marinir memang beda. Karena perahu karet yang disediakan untuk berlomba belum-lah siap pakai melainkan harus dirakit dulu saat itu juga, sampai jadi perahu, lalu dipanggul beramai – ramai menuju perairan lomba, diceburkan, dinaiki, terus didayung sekuat tenaga untuk beradu cepat menuju garis finish. Seru habis…..!

Seperti lomba dayung perahu karet prajurit Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir, yang digelar di Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya, Selasa (18/02/2020).

Memanggul perahu karet berlomba menuju Kolam Tank Bumi Marinir Karangpilang
Merakit perahu karet

Para Prajurit Pasukan Khusus dengan peserta dari Markas Batalyon (Mayon), Kompi Alfa, Kompi Bravo, dan Kompi Charlie, mengawali lomba dari garis start. Begitu peluit ditiup tanda lomba dilaksanakan, masing – masing tim yang beranggota 8 orang itu harus berlari dalam jarak 50 meter menuju perahu karet yang sudah disiapkan panitia. Perahu – perahu karet yang masih dalam kemasan itu harus dibuka ikatannya, dirakit sedemikian rupa hingga siap dipanggul ramai – ramai menuju ke perairan lomba.

Deru derap sepatu lars para prajurit yang beradu dengan jalanan beraspal, menggema, seiring mereka berlari sembari memanggul perahu karet, berpacu sejauh 2 kilometer menuju kolam tank Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya, tempat area lomba dayung. Sampai di tujuan, para peserta menceburkan perahu karet dan mulai mendayung sejauh 500 meter menuju garis finish.

Mendayung berpacu menuju garis finish
Foro bersama usai lomba

Lomba dayung perahu karet yang juga diikuti Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir, Letkol Marinir Sri Utomo, M.Si.(Han), M.Tr.(Opsla) tersebut berlangsung sangat seru, para peserta saling mendahului mulai lari hingga saat mendayung perahu karet.

Pada akhir perlombaan, Markas Batalyon (Mayon) keluar sebagai Juara pertama dengan catatan waktu 20 menit 12 detik 23 seconds, disusul Kompi Charlie sebagai juara kedua dengan waktu 20 menit 29 detik 96 seconds dan Kompi Bravo sebagai juara ke tiga dengan waktu 20 menit 44 detik 34 seconds.

Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir, Letkol Marinir Sri Utomo, M.Si.(Han), M.Tr.(Opsla) mengatakan, lomba dayung perahu karet tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-59 Batalyon Intai Amfibi Korps Marinir dengan tujuan untuk menumbuhkan Spirit Of The Winner dan Spirit Of Togetherness kepada seluruh prajurit Yontaifib 2 Mar.

Disampaikan juga oleh Danyontaifib 2 Mar bahwa selain dayung perahu karet, dalam rangka memperingati ulang tahun ke-59 Batalyon Intai Amfibi Marinir tahun 2020 juga dilombakan beberapa materi lainnya yaitu menembak, selam (OBA), samapta, renang dan cross country. (dispenkormar / hknews.info)

Related Articles

Back to top button