Jateng Raya

Kapolres Blora Peringati Hari Gerakan Sejuta Pohon Sedunia

BLORA – HKNews.info : Peringati Hari Gerakan Sejuta Pohon Sedunia, Kapolres Blora, AKBP Wiraga Dimas Tama, S.I.K., dan jajaran, serta Perum Perhutani se- Kabupaten Blora, Kajari dan Kodim 0721/Blora di Desa Sidomulyo Kecamatan Banjarjo Kabupaten Blora Jawa Tengah, tepatnya di petak 111 E RPH Blora, Jumat, (15/01/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Wiraga Dimas Tama, S.I.K., Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi,.SE., M.M., Kepala Kejaksaan Negeri Blora Yohanes Avilla Agus Awanto, SH, Serta Kepala CDK (Catatan Dinas Kehutanan) Provinsi Jateng Wilayah I dan ADM/Kepala KPH se-Kabupaten Blora serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya ADM Perhutani KPH Blora Agus Widodo selaku tuan rumah menyampaikan terimakasih atas kehadiran dan kerja sama dari semua elemen masyarakat yang ikut mendukung kegiatan penanaman pohon yang akan di lakukan dalam rangka memeringati Hari Gerakan Sejuta Pohon Dunia.

“Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang berkenan hadir pada hari ini. Sejatinya Hari Gerakan Sejuta Pohon di peringati pada tanggal 10 Januari 2021, namun karena jatuh pada hari Minggu, jadi kegiatan dilaksanakan pada hari ini,” kata ADM Perhutani Blora.

ADM Perhutani Blora membeberkan bahwa Hari Sejuta Pohon Sedunia yang diperingati pada 10 Januari ini berawal dari inisiatif warga dunia. Didasari banyaknya aktivitas manusia yang tidak sesuai kaidah pelestarian alam. Gunanya untuk menyadarkan masyarakat luas tentang pentingnya peran pohon, yang identik dengan hutan, bagi kehidupan makhluk hidup di dunia.

Sementara itu Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama, S.I.K., mengungkapkan bahwa Polres Blora beserta jajarannya akan selalu mendukung program program dari pemerintah, salah satunya adalah untuk menjaga dan melestarikan hutan. Dimana hutan mempunyai peranan penting untuk mewujudkan keseimbangan alam serta untuk mencegah timbulnya bencana alam seperti banjir dan tanah longsor.

“Polres Blora beserta jajaran, tentunya bersama Kodim 0721/Blora akan mendukung penuh kegiatan penanaman pohon ini. Dan kami akan mendukung segala kegiatan untuk menjaga serta melestarikan hutan,” urai Kapolres Blora.

Adapun jenis pohon yang ditanam hari ini meliputi pohon trembesi, mahoni dan pohon belirisidi.(had)

Related Articles

Back to top button