Jateng Raya

Vaksinasi Serentak Desa Jagapura Sediakan Vaksin 600 Dosis

BREBES – HKNews.info – Vaksinasi massal dalam acara Joint Meeting Pemerintah Desa Jagapura bersama jajaran Forkopimcam di laksanakan di Desa Jagapura, Kecamatan Kersana, Kabupaten Brebes Jawa Tengah, Jumat (10/2/2022).

Target vaksin yang di sediakan 600 dosis, di peruntukkan bagi warga yang belum pernah vaksin tahap satu dan dua. Juga pemberian vaksin ketiga (booster) bagi warga yang telah melaksanakan vaksin tahap dua dan vaksin untuk anak usia 6 – 12 tahun.

Siti Khairiyah, Kepala Desa Jagapura kepada awak media di lokasi vaksin mengatakan, bahwa pelaksanaan vaksinasi massal yang di laksanakan di desanya merupakan kebahagiaan bagi dirinya sebagai kepala desa karena sangat dibutuhkan mengingat masih banyak warganya yang belum melaksanakan vaksin Covid-19. Hal ini agar imun dapat meningkat dan mencegah penularan Covid-19 di wilayah desa yang di pimpinnya.

“Dengan sangat antusias dan bahagia sekali adanya vaksinasi massal di Desa Jagapura ini. Karena memang di desa kami masih banyak yang belum vaksin tahap satu dan dua. Diharapkan dengan percepatan vaksin ini akan dapat meningkatkan kekebalan tubuh sehingga dapat mencegah penularan Covid-19,” ungkap Khairiyah.

Lebih lanjut Khairiyah menambahkan, vaksinasi massal yang di laksanakan di Desa Jagapura terselenggara atas kerjasama dengan Polsek Kersana serta pihak terkait lainnya sehingga bisa di selenggarakan di Desa Jagapura.

Untuk dosis vaksin yang di sediakan sebanyak 600 dosis, termasuk vaksin untuk kalangan anak usia 6 – 12 tahun dan vaksin booster.

Di tempat sama, Kapolsek Kersana, Iptu Suratman, SH merasa senang atas animo masyarakat yang dengan antusias menyambut pelaksanaan vaksinasi serentak di Desa Jagapura dan di dukung oleh anggota Polsek Kersana.

“Alhamdulillah vaksinasi massal serentak dapat di laksanakan di Desa Jagapura dengan animo masyarakat sangat antusias mengikuti vaksin ini,” ucap Kapolsek.

Vaksinasi massal yang oleh pihaknya di dekatkan dengan warga ini, agar masyarakat mudah mengikuti vaksinasi sehingga dapat meningkatkan kekebalan tubuh agar terhindar dari Covid-19.

Gunadi (46), salah satu warga yang turut melaksanakan vaksin merasa senang dengan dilaksanakannya vaksinasi massal yang dekat dengan tempat tinggalnya sehingga memudahkan dalam mengikuti vaksin serta akan mematuhi anjuran pemerintah dalam hal pencegahan penularan Covid-19 dengan mengikuti vaksin agar kekebalan tubuh meningkat.

“Tetap akan mengikuti anjuran pemerintah dengan mengikuti vaksin, karena untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan menjaga kesehatan masyarakat,” kata Munadi. (had).

Related Articles

Back to top button