HKsiana

Pastikan Penerapan Protokol Kesehatan, Polres Blora Intensif Patroli Ke Tempat Wisata.

Polres Blora pantau tempat rekreasi dalam rangka penerapan pencegahan Covid – 19.

BLORA – HKNews.info : Sesuai dengan Instruksi Presiden Republik Indonesia No. 06 Tahun 2020 Tentang Peningkatan Disiplin Dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan Dan Pengendalian Covid – 19, Polres Blora Polda Jawa Tengah menindaklanjuti dengan intensif patroli ke pusat keramaian seperti pasar, swalayan serta tempat wisata.

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan, S.I.K.,  mengungkapkan bahwa pihaknya telah memerintahkan 16 Polsek di seluruh kecamatan Kabupaten Blora untuk intensif melakukan patroli dan pemantauan. Selain untuk antisipasi kerawanan gangguan kamtibmas hal tersebut juga untuk memastikan penerapan protokol kesehatan dipusat keramaian.

“Kita imbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan, jadi kegiatan perekonomian bisa tetap berjalan namun aman dari Covid – 19,” ucap Kapolres.

Kapolres membeberkan bahwa Polres Blora telah mengumpulkan sejumlah pemilik ataupun pengelola tempat wisata dan pusat perbelanjaan di Blora untuk diberikan arahan serta sosialisasi tentang Inpres No 06 Tahun 2020 Tentang Peningkatan Disiplin Dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan Dan Pengendalian Covid – 19.

“Kepada para pemilik ataupun pengelola pusat keramaian, kita ajak agar disiplin dalam menjaga protokol kesehatan, jangan cuek dan harus peduli terhadap kesehatan bersama,” tandas Kapolres.

Mantan Kapolres Solok ini menguraikan bahwa dalam long weekend atau cuti bersama pekan ini, pusat perbelanjaan dan tempat wisata menjadi ramai dikunjungi masyarakat, untuk itulah pihaknya intensifkan anggota melakukan patroli dan pemantauan.

“Anggota telah kita ploting dilokasi yang kita anggap rawan, tujuannya untuk menjaga keamanan serta memastikan penerapan protokol kesehatan untuk antisipasi Covid – 19. Jangan sampai liburan ini malah menimbulkan penularan baru, harapan kita, liburan masyarakat aman dan bebas dari Covid – 19,” beber Kapolres.

Jumat, (21/8/2020) petugas gabungan fungsi dari Polres Blora nampak melakukan patroli dan penjagaan ditempat wisata, salah satunya adalah di tempat wisata waduk Tempuran di wilayah Kecamatan Blora.

Agus, salah satu pengunjung kafe tempuran mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Polres Blora tersebut, pihaknya mengaku senang dan lebih tenang.

“Tentunya para pengunjung lebih senang dengan kehadiran petugas, jujur kadang masih ada warga yang lupa tidak memakai masker, dan petugaspun langsung mengingatkan,” tutur Agus.(had).

Related Articles

Back to top button