BudayaHKsiana

Ki Manteb Sudarsono : Komjen Listyo Sigit Diidentikkan Sebagai Werkudoro

KARANGANYAR – HKNews.info : Dalang kondang sekaligus budayawan Manteb Sudarsono mendukung upaya Presiden Jokowi menjadikan Komjen Sigit Listyo menjadi Kapolri menggantikan Jendral Idham Azis. Alasan dukungan tersebut karena pengalaman Komjen Sigit Listyo di kepolisian sudah tidak diragukan lagi pengalamannya dan memiliki kemampuan untuk jabatan tersebut.

“Meski saya ini awam hanya seorang seniman namun sedikit tahu tentang siapa sosok Komjen Sigit Listyo yang menurut kami Beliau sangat pantas menjadi Kapolri ditengah kondisi seperti ini,” ungkap Manteb Sudarsono saat dihubungi, Jumat (15/01/2021). Untuk itu lanjut Manteb, langkah Jokowi tepat menunjuk Komjen Listyo Sigit sebagai calon tunggal Kapolri yang diajukan kepada DPR RI.

Menurut Manteb yang akrab disapa dalang Oye itu dari sudut pandang pewayangan Komjen Listyo Sigit diidentikkan sebagai Werkudoro, sosok bijaksana dan kuat baik secara fisik dan spiritual. Dengan begitu ditengah konstalasi yang dinamis saat ini sosok seperti Werkudoro sangat dibutuhkan masyarakat.

“Harapan kami jika kelak Komjen Listyo Sigit sudah menjadi Kapolri adalah menciptakan menjaga ketenangan, kenyamanan ketentraman bangsa. Bahkan diharapkan Kapolri baru bisa meredam percekcokan yang hampir selalu terjadi seperti sebelumnya,” tandasnya.

Untuk itulah Manteb berharap pada DPR RI bisa menyetujui usulan calon Kapolri tunggal tersebut.

“Saya meyakini Insya Alloh semua pihak yang berkepentingan dalam hal seleksi calon Kapolri bisa berpikir jernih untuk mendukung Komjen Listyo Sigit menjadi Kapolri,” ujarnya.

Diketahui Presiden Jokowi mengajukan calon tunggal Kapolri Komjen Listyo Sigit kepada DPR RI guna dimintakan persetujuan wakil rakyat tersebut. Saat ini DPR RI sedang agendakan jadwal rapat pembahasan atas calon tunggal Kapolri tersebut.(had).

Related Articles

Back to top button