HKsiana

Satlantas Polres Blora Gelar Pelatihan Penanganan Laka Lantas Di Tengah Pandemi Covid-19

Kasat Lantas Polres Blora, AKP Dodiawan,SH,SIK memimpin pelatihan penanganan lakalantas dalam pandemi Covid – 19.

BLORA – HKNews.info : Metoda penanganan korban laka – lantas dengan mengantisipasi penularan Covid-19 dipandang penting, sehingga Satlantas Polres Blora mengadakan pelatihan khusus tersebut di halaman belakang Mapolres Blora, Rabu (22/7/2020).

Pelatihan dipimpin langsung oleh Kasat Lantas AKP Dodiawan,SH,SIK dan diikuti seluruh jajaran Satlantas, serta Kanit Sabhara dan Kanit Binmas Polsek Jajaran.

Dalam kegiatan tersebut diperagakan oleh Tim Unit laka Satlantas Polres Blora cara penanganan terhadap laka lantas dijalan raya untuk antisipasi penularan covid-19.

Tujuan pelaksanaan latihan ini sebagai wujud kesiapsiagaan anggota Polri baik anggota Satlantas maupun Polsek dalam menjalankan tugas antisipasi jika terjadi kecelakaan lalu lintas. Kasat Lantas AKP Dodiawan mengatakan bahwa pelatihan ini adalah untuk melakukan pencegahan penyebaran virus corona yang bisa saja terjadi saat terjadi laka lantas.

“Bisa saja yang terlibat dalam kejadian adalah pasien covid – 19, dan tentunya Kepolisian terdekatlah yang pertama kali mendatangi TKP, untuk itulah semua anggota, termasuk Polsek jajaran kita berikan pelatihan,” lanjut Kasat Lantas.

Kasat Lantas menegaskan, “Bukan hanya anggota Satlantas, namun semua anggota harus dibekali cara menolong korban laka lantas menggunakan APD (Alat Pelindung Diri), masker dan disinfektan untuk menyemprot tempat kejadian perkara,” tandas Kasat Lantas.

Kasat Lantas berharap kepada seluruh anggota Polres Blora, terutama saat mendatangi TKP laka lantas agar selalu menerapkan standart operasional prosedur yang ada, sehingga aman dari penularan covid – 19.

“Dengan pelatihan ini diharapkan anggota semakin profesional dan bisa membantu dan menangani korban laka lantas, namun aman dari penularan covid – 19, ” tandas Kasat Lantas.(had).

Related Articles

Back to top button