HKsiana

Kapolda Jateng dan Pangdam IV Diponegoro Tinjau Dapur Umum di Cilacap

Kapolda Jateng dan Pangdam IV Diponegoro tinjau kesiapan Dapur Umum di Cilacap.

CILACAP – HKNews.info –  Ditengah wabah Covid-19 pihak Kepolisian dan TNI bejerja sama bahu membahu dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Pencegahan Covid-19 juga tanggung jawab kita bersama, namun demikian tanpa ada dukungan kesadaran dari masyarakat pencegahan Covid-19 akan susah dilaksanakan.

Itu yang disampaikan Kapolda Jateng Beigjen Pol Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.ST., M.K saat meninjau Dapur Lapangan yang diselenggarakan oleh Polsek Majenang beserta Forkompincam Majenang dan TNI di Rumah Dinas Bupati Cilacap bersama Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI M. Effendi, Selasa (19/5/2020).

Dari rilis Bidhumas Polda Jateng yang diterima HKNews.info menjelaskan, Kapolda dan Pangdam, didampingi Bupati meninjau Dapur Lapangan dan sempat ikut serta memasak beberapa menu masakan yang akan dibagikan kepada masyarakat.

“Pada saat terjadi merah satu maka masyarakat akan lapar, saat kondisi demikian terjadi masyarakat tidak akan menjarah PLN, ataupun PDAM, yang harus kita lakukan adalah membuat sosial bonding yaitu ikatan sosial bagi para pelaku usaha dengan masyarakat sekitar,” jelas Kapolda.

“Salah satu contohnya adalah, para pelaku usaha melalui Polri dan TNI agar bisa membentuk masyarakat timbul rasa memiliki para pelaku usaha tersebut, dengan cara pelaku usaha memberikan perhatian khusus terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19,” tambahnya.

Sementara itu Pangdam IV Diponegoro Mayjen Mochamad Effendi berpesan untuk seluruh anggota TNI yang bertugas agar selalu siap siaga, jangan lengah selama bertugas dan harus selalu faham dengan situasi dan kondisi.

Sebelum Pangdam dan Kapolda meninggalkan Majenang, ia menyerahkan bantuan sembako dan nasi bok kepada perwakilan masyarakat.(had).

Related Articles

Back to top button