Wali Kota Semarang Naikkan Dana Transportasi RT/ RW, Karena Kinerjanya.

Wali Kota Semarang bersama para Ketua RT/RW

SEMARANG – HKNews.info – Kepedulian Pemerintah Kota Semarang terhadap kinerja para Ketua RT dan Ketua RW se – Kota Semarang, yang mendukung program kerja Pemkot Semarang, diwujudkan dengan menaikkan dana bantuan transportasi menjadi Rp 750 ribu, dari sebelumnya Rp. 600 ribu.

Di satu sisi, hal ini menambah semangat kinerja para Ketua RT dan Ketua RW. Kenaikan dana bantuan transport ini evektif mulai berlaku tahun 2020.

Hal ini disampakan oleh Hendrar Prihadi Wali Kota Semarang saat menghadiri acara silaturahmi RT, RW, LPMK, PKK dan Karang Taruna se-Kecamatan Pedurungan di kampus Universitas Semarang (USM),  Rabu (4/12/2019).

Menurut Hendi, sapaan akrab Wali Kota Semarang, hal itu diberikan lantaran  tokoh masyarakat tersebut juga turut berperan dan bekerja nyata dalam membangun ibukota Jawa Tengah.

“Tahun ini Rp. 600 ribu dan tahun depan menjadi Rp. 750 ribu per bulan,” ungkap Hendi saat ditemui awak media usai silaturahmi.

“Untuk anggaran tahun 2019 ini sebesar 75 Milyar sedangkan untuk tahun 2020 meningkat menjadi 95 Milyar, ” imbuh Hendi.

Meskipun hal tersebut dirasa masih jauh dari cukup, pihaknya akan menyesuaikan anggaran yang ada. Dan diharapkan oleh Wali Kota, para Ketua RT/ RW dapat lebih termotivasi dalam kiprahnya ikut membangun Kota Semarang menjadi lebih hebat lagi.(wib)

Related posts