Hukrim

Polres Purworejo Sita 5 Motor Dan 2 Mobil Hasil Ops Jaran Candi 2020

PURWOREJO – HKNews.info : Polres Purworejo mengamankan sebanyak 5 motor dan 2 mobil dari hasil Operasi Kepolisian Kewilayahan Jaran Candi 2020.

“Operasi Jaran kami laksanakan selama 12 hari dan berhasil menangkap pelaku kejahatan kendaraan bermotor baik TO (Target Operasi) maupun non TO sebanyak 7 tersangka,” kata Kasat Reskrim AKP Agil Widiyas Sampurna S.I.K.,  M.H di Lobi Polres Purworejo. Senin (27/7/2020) siang.

Dikatakannya, untuk Satuan Reserse Kriminal berhasil paling banyak menyita barang bukti kendaraan roda empat, yakni 2 unit dengan 5 motor dari 7 tersangka.

Agil pun membandingkan hasil operasi yang sama di tahun 2019 lalu. Di mana ada peningkatan baik dari jumlah tersangka maupun barang bukti.

“Operasi Jaran 2019 tahun lalu yang kami gelar selama 15 hari, berhasil mengungkap 3 TO (target operasi) dari 4 TO  dan menyita 3 unit motor serta 2 mobil,” terang AKP Agil.

Adapun modus operandi yang dilakukan pelaku Curanmor, tambah Kasat Reskrim, rata-rata masih menggunakan kunci leter T dan benda keras lainnya untuk merusak kunci kontak kendaraan.

Sedangkan penjualan para tersangka menjual dengan cara membelah kendaraan tersebut dan dijual secara terpisah-pisah, bahkan ada yang dijual ke pengepul rongsok.” tutup Kasat Reskrim.(had).

Related Articles

Back to top button