Alumni Akabri ’89 Bagikan 10 Ribu Paket Sembako di Surakarta

SEMARANG – HKNews.info –  Personil TNI-Polri Akabri angkatan 89 kembali membagikan paket sembako, total sebanyak 10.100 paket sembako untuk meringankan beban warga terdampak Covid-19 di wilayah Surakarta dan sekitarnya, Sabtu (4/7/2020).

Seremoni Bhakti sosial yang dipimpin Aspers KASAD, Mayjen TNI Herry Wiranto dan Kakorbinmas Polri Irjen Pol Risyaudin ini berlangsung di Mako II Polresta Surakarta yang dilanjutkan dengan pendistribusian langsung kepada masyarakat diantaranya Paguyuban Pijat Tuna Netra, Karyawan PHRI terdampak covid, Seniman, Buruh gendong pasar, hingga tukang becak.

Kegiatan ini juga dihadiri Aslog Kapolri Irjen Pol Ahmad Dhofiri, para Pati dan Alumni Akabri 89 Matra Darat, Laut, Udara dan Kepolisian serta Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi.

“Baru saja kita melaksanakan rangkaian acara dalam rangka pengabdian, yang mana kegiatan ini kita laksanakan berupa Bhakti Sosial untuk membantu masyarakat,” kata Aspers KASAD, Mayjen TNI Herry Wiranto.

Menurutnya, pembagian sembako oleh alumni Akabri 1989 ini menjadi rangkaian yang sebelumnya telah digelar di seluruh Indonesia mulai Jakarta, Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, NTB termasuk di sejumlah Kabupaten/Kota di Jawa Tengah, diantaranya di Surakarta ini.

“Sejumlah kurang lebih 60 ribu paket sembako yang telah kita bagikan di seluruh Indonesia, di Polda – Polda, Kodam – kodam dan Polres seperti Polres Surakarta ini,” imbuhnya.

Ia berharap dengan bantuan ini mampu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid – 19.

“Mudah mudahan ini akan bermanfaat bagi masyarakat, dan harapan kita pandemi covid-19 ini cepat berakhir, dan masyarakat kembali pulih ekonomi juga kembali baik, kami tetap jaga solidaritas dengan masyarakat,” pungkasnya.

Kakorbinmas Polri Irjen Pol Risyaudin menambahkan selain di Surakarta, paket sembako juga dibagikan di wilayah lain di Jawa Tengah seperti Semarang dan Demak. Adapun teknisnya alumni Akabri ’89 berkoordinasi dengan Polda Jateng untuk menyasar masyarakat yang belum mendapatkan bantuan dari Pemerintah sehingga tepat sasaran.

“Wilayah Jawa Tengah sebetulnya untuk wilayah Semarang sudah kita distribusikan 2500, masing – masing Polres Semarang, Demak dan perwakilan Polres – Polres di Jawa Tengah, dan saat ini kita di Solo dalam rangka membantu masyarakat kurang lebih 10 ribu nanti kita alokasikan 3 titik,” ujarnya.(had).

Related posts