Derap Perwira

Pangdam IV/Diponegoro Pimpin Acara Sertijab dan Wisuda Purnawira

SEMARANG – HKNews.info – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto memimpin acara Serah terima Jabatan dan acara Wisuda Purnawira Prajurit Kodam IV/Diponegoro, bertempat di Balai Diponegoro, Jl. Perintis Kemerdekaan, Watugong Semarang, Selasa (2/11/2021).
Adapun beberapa pejabat yang melaksanakan Sertijab antara lain Danrindam IV/Diponegoro Kolonel Inf Tarsono, S.I.P., M.M. digantikan oleh Kolonel Inf Mochamad Arief Hidayat, Aslog Kasdam dari Kolonel Inf Amin Taufiq, S.Sos. kepada Kolonel Inf Ahmad Hadi Al Jufri, LO TNI AU dari Kolonel Lek M. Sholeh Effendi kepada Letkol Kes Drs. Agus Prawoto, Kakesdam dari Kolonel Ckm dr. Akhmad Rusli Budi A., Sp.B., M.A.R.S. kepada Kolonel Ckm dr. I Nyoman Linggih, M.A.R.S., dan Kazidam IV/Diponegoro dari Kolonel Czi Djoko Rahmanto kepada Kolonel Czi Harry Praptomo, S.H.
Selain itu Prajurit Kodam IV/Diponegoro yang akan melaksanakan Wisuda Purnawira antara lain Kolonel Inf (Purn) Putro Lelono dengan Kolonel Inf (Purn) Samsul Bakhri, jabatan terakhir sebagai Pamen Kodam IV/Diponegoro dan Kolonel Cba (Purn) Muhammad Dwi Nur Irianto jabatan terakhir sebagai Kabekangdam IV/Diponegoro.
Pergantian pejabat di lingkungan Kodam IV/Diponegoro, dimaksudkan untuk memberikan penyegaran agar dapat berfungsi secara dinamis dan merupakan bagian dari kepentingan pembinaan satuan maupun personel guna mengoptimalkan tugas pokok.
Berkenaan dengan hal tersebut, Pangdam mengucapkan terima kasih kepada Kolonel Inf Tarsono, S.I.P., M.M., yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik, mengingat selama menjabat menjadi Danrindam IV/Diponegoro pelaksanaan latihan dasar militer dapat berjalan lancar sesuai dengan target yang diharapkan, termasuk perbaikan sarana maupun prasarana yang ada di Rindam IV/Diponegoro.
Selain itu, Pangdam juga berterimakasih kepada Kolonel Inf Amin Taufiq, S.Sos., karena telah membantu menertibkan aset Kodam IV/Diponegoro, Kolonel Lek M. Sholeh Effendi yang telah mengkomunikasikan kegiatan antara TNI-AU dengan Kodam IV/Diponegoro, Kolonel Ckm dr. Akhmad Rusli Budi A., Sp.B., M.A.R.S., atas saran maupun masukan yang diberikan selama menangani Covid-19 di Jawa Tengah, Kolonel Czi Djoko Rahmanto yang telah membantu dalam mengecek bangunan yang ada di Kodam IV/Diponegoro.
Kepada pejabat baru, Pangdam berpesan agar dapat meneruskan dan meningkatkan apa yang telah diserahterimakan dari pejabat lama, serta dapat melaksanakan kebijakan yang telah ditetapkan oleh Kepala Staf Angkatan Darat.
Mari kita satukan tekad kita untuk memperbaiki satuan ini agar menjadi lebih baik, tidak ada lagi penyimpangan administrasi, perbaiki dan lanjutkan,” tegasnya.
Pada kesempatan yang sama, Pangdam juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada prajurit Kodam IV/Diponegoro yang melaksanakan Wisuda Purnawira, atas segala dedikasi dan pengabdian yang telah dilakukan selama berdinas.
Keberhasilan para Wisudawan menyelesaikan tugas tanpa cacat selama mengabdikan diri sebagai prajurit TNI-AD merupakan prestasi yang harus disyukuri sekaligus menjadi kebanggaan.
“Kebanggaan seorang prajurit adalah saat pensiun dalam keadaan sehat, tidak ada masalah apapun sebab itu adalah prestasi tertinggi prajurit,” pungkas Pangdam.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono, Irdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Aby Ismawan, Kapok Sahli Pangdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Rimbo Karyono, S.IP, M.M., Para Danrem, Asrendam, Para Asisten, Pa Liaison, Kabalakdam IV/Diponegoro, Para Dansat jajaran Kodam IV/Diponegoro dan Ketua beserta pengurus Persit KCK PD IV/Diponegoro. (had/pendam).

Related Articles

Back to top button