Halo Surabaya

Wali Kota Eri Berikan Apresiasi Insentif Satgas Kampung Tangguh Wani Jogo Suroboyo

Bukti Cinta Pemkot kepada Satgas Kampung Tangguh Wani Jogo Suroboyo,

SURABAYA – HKNews.info : Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memberikan apresiasi kepada masyarakat yang tergabung dalam satgas Kampung Tangguh Wani Jogo Suroboyo. Apresiasi berupa uang senilai Rp 400 ribu itu, diberikan atas kerja keras para satgas selama ini dalam menangani kasus Covid-19 di masing-masing wilayah.

Penyerahan apresiasi tersebut, langsung diserahkan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi kepada beberapa perwakilan satgas secara simbolis, di Halaman Balai Kota Surabaya, Selasa (30/6/2021) sore.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Eri Cahyadi berterima kasih kepada seluruh satgas atas semangat yang tumbuh dalam menghidupkan kembali Kampung Tangguh Wani Jogo Suroboyo yang telah berjuang demi menjaga kesehatan dan keselamatan warga Covid-19. Ia menyebut, dalam memutus penyebaran wabah dunia ini, sangat diperlukan peran masyarakat khususnya tingkat RT/RW.

“Ini rasa terima kasih kita untuk RW/RT dan pengurus kampung. Jangan dinilai dari jumlah nominalnya tetapi terima lah niat baik kami yang berusaha memberikan apresiasi. Ini adalah bukti cinta kami kepada warga,” kata Wali Kota Eri, Rabu (30/6/2021).

Cak Eri-sapaan akrab Wali Kota Eri menjelaskan, saat ini kondisi Surabaya tengah mengalami kenaikan angka kasus. Makanya, dia mengajak para satgas untuk kembali berjuang seperti pada saat Kota Pahlawan mengalami kenaikan di awal pandemi tahun lalu. Bahkan, ia memastikan, apa yang dilakukan para satgas Kampung Tangguh Wani Jogo Surabaya itu termasuk bagian dari jihad fi sabilillah.

“Saya sangat berharap pandemi ini segera berhenti. Jangan sampai orang-orang yang disekeliling kita ikut terpapar. Kita mungkin kuat, tapi jangan lupa bahwa kita punya keluarga. Makanya, ayo kita perangi ini bersama,” papar dia.

Selain itu, dia memaparkan apabila dalam satu kampung maka wilayah tersebut akan dilakukan swab massal secara serentak. Bagi warga yang hasilnya negatif maka langsung disuntik vaksin. Sementara bagi orang yang terkonfirmasi maka langsung dilakukan treatment sesuai dengan kondisi pasien.

“Inilah tugas kita bersama. Kalau satgasnya berjalan, mudah-mudahan Covid-19 ini akan segera berakhir,” urainya.

Di momen itu, Wali Kota Eri juga mengungkapkan, bahwa ia bersama jajarannya mengajak masyarakat Surabaya tergabung menjadi relawan melalui program barunya bernama ‘Surabaya Memanggil’. Menurut dia, sudah saatnya warga Kota Pahlawan semakin erat gotong-royong demi menghentikan penyebaran wabah virus dunia tersebut. Rencananya, sebelum relawan Surabaya Memanggil ini bertugas, terlebih dahulu akan disuntik vaksin untuk kekebalan tubuh.

“Ini ketukan hati nurani, bagi masyarakat yang bisa jadi bagian relawan lawan Covid-19. Insya Allah semua relawan yang terdaftar akan kami vaksin sebelum turun ke lapangan,” pungkasnya. (yok)

Related Articles

Back to top button