Halo Surabaya

Simpati Pada Nakes dan Relawan, Rotary Club Surabaya Sampaikan Donasi Melalui Pemkot

SURABAYA – HKNews.info : Dukungan para stakeholder terhadap Pemeritah Kota Surabaya dalam upayanya memerangi pandemi Covid-19 khususnya yang menimpa warga Kota Pahlawan, tak henti – hentinya mengalir meski kini telah memasuki masa perpanjangan PPKM Darurat.

Kepala Bagian Administrasi Kerjasama, Dra. Dewi Wahyu Wardani, M.Si

Kepedulian dan suport terhadap para nakes serta relawan yang berjuang di garis depan, juga ditunjukkan oleh kalangan pelaku usaha / swasta serta kalangan lembaga pemberdayaan masyarakat, melahirkan semangat dan keharuan tersendiri demi perjuangan membebaskan warga Kota Surabaya dan serangan Covid-19.

Adalah Rotary Club Surabaya Kaliasin dalam programnya “Gerakan Donasi Untuk Nakes dan Relawan”, hadir dalam acara penyampaian sumbangan di Balai Kota Surabaya, pada Rabu pagi (28/07/2021).

LSM yang beranggotakan para perempuan dari berbagai profesi, ini bersama 2 komunitas perempuan yang mendukungnya, yakni Ladies Community dan Surabaya Charity, serta didukung pula oleh PT Matahari Sakti, memberikan donasi melalui Pemkot Surabaya, semata ingin memberikan support sebagai tanda simpati dan bentuk respect kepada nakes dan relawan Covid yang berjuang di garis depan dalam menghadapi pandemi yang saat ini berada di titik crusial.

Dalam acara yang mengharukan di bawah kanopi Balai Kota Surabaya, itu donasi yang disampaikan President Rotary Club Surabaya Kaliasin, Dwi Santi, diterima oleh Kepala Bagian Administrasi Kerjasama, Dra. Dewi Wahyu Wardani, M.Si, mewakili Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, dan Seno Bagaskoro dari Surabaya Memanggil.

“Bentuk kepedulian ini merupakan wujud nyata dari salah satu area fokus Rotary Fighting Disease yaitu berperan serta dalam membantu menghentikan penyakit berbahaya saat ini, yaitu Covid-19,” kata Dwi Santi, President Rotary Club Surabaya Kaliasin, kepada HKNews.info, usai acara penyampaian donasi.

Menurutnya, kegiatan seperti ini akan terus berlangsung dengan kolaborasi berbagai organisasi kemanusiaan, sehingga dapat meringankan beban para nakes sebagai garda terdepan dalam  memerangi wabah pandemi Covid-19.

“Apa yang kita lakukan ini tidak ada apa – apanya dibanding para super hero yaitu para  relawan dan tenaga kesehatan yang berjuang tanpa pamrih di garis depan. Karena itu memberikan suport dan donasi kepada mereka adalah penting artinya,” tutur Dwi Santi.

Sementara itu, Kepala Bagian Administrasi Kerjasama, Dra. Dewi Wahyu Wardani, M.Si, mewakili Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, menyampaikan terima kasih yang tak terhingga atas dukungan dan donasinya, serta berjanji Pemkot Surabaya akan menyampaikan kepada para nakes dan para relawan.

Dan, donasi yang disampaikan Rotary Club Surabaya Kaliasin, bersama Ladies Community dan Surabaya Charity, serta didukung pula oleh PT Matahari Sakti, berupa APD, masker, paket sembako, paket vitamin serta nutrisi susu.

Sedangkan yang diberikan melalui Konunitas Surabaya memanggil, berupa sumbangan yang terdiri dari 27 driver ambulans, tenaga medis, dan tenaga non-medis di RSLT, 5 petugas pemulasaraan di Krematorium, 26 tenaga non-medis di Hotel Asrama Haji, serta 25 driver ambulans jenazah di Dinas Sosial. (yok)

Related Articles

Back to top button