Jateng Raya

Dirpolairud Polda Jateng Kerahkan SAR Arnavat Evakuasi Banjir Bandang di Meteseh

SEMARANG – HKNews.info : Tim SAR Arnavat turunkan 20 anggotanya menggunakan truk juga perahu karet dan dua kano untuk bantu banjir di Perumahan Dinar Indah Meteseh Semarang, Jumat (6/1) malam.

Adapun banjir yang melanda Perumahan Dinar Indah Meteseh Semarang diinformasikan terjadi karena tanggul Sungai Babon jebol.

Menurut informasi dari warga yang dirangkum, banjir Perum Dinar Indah Meteseh Semarang terjadi sekira pukul 16.00 WIB sore tadi.

Dirpolairud Polda Jateng KBP. Hariadi ,S.H., S.I.K., M.H. menyampaikan Air membludak ke pemukiman warga. Dalam video yang diunggah akun Instagram @kejadiansmg, tampak air masuk ke rumah-rumah warga sekitar.

Debit air meningkat dikarenakan hujan deras dengan intensitas tinggi dari Ungaran, yang menambah ketinggian air tampak mencapai nyaris setinggi mobil.

“Dengan adanya informasi Tanggul jebol, lokasi di Perum Dinar Indah Meteseh menjadi banjir setinggi 2 meter diharapkan kepada warga yang Terdampak banjir dapatnya mengungsi,” himbau Dirpolairud Polda Jateng KBP. Hariadi. (had).

Related Articles

Back to top button