Jateng Raya

Menyebabkan Macet Lalu Lintas, Satpol PP Kota Semarang Tertibkan PKL Agus Salim

SEMARANG – HKNews.info – Satpol PP Kota Semarang lakukan penertiban pada pedagang kaki lima (PKL) di sepanjang Jalan H. Agus Salim Semarang, tepatnya depan Matahari Johar.

Terdapat 95 PKL dilakukan penertiban Satpol PP karena banyaknya keluhan masyarakat yang melaporkan seringnya terjadi kemacetan di sepanjang jalan tersebut pada siang hari.

Kasatpol PP kota Semarang, Fajar Purwoto mengatakan, pihaknya menertibkan para PKL yang lapaknya memakan badan jalan, mengakibatkan jalan semakin sempit hingga membuat arus lalu lintas macet.

“PKL untuk sementara tidak kita bongkar, tetapi kita tata. Karena pedagang/PKL nanti akan ditempatkan di SCJ (Shopping Centre Johar) setelah bangunan tersebut jadi,” terang Fajar di tengah penertiban PKL, Minggu (24/4/2022) pagi.

Adapun penataan wilayah sendiri menurut Fajar mengacu pada Perda Nomor 5 Tahun 2017 Tentang Ketertiban Umum dan Perda Nomor 3 Tahun 2017 Tentang PKL.

Perlu diketahui, keberadaan gedung SCJ yang lebih dikenal dengan Matahari Johar saat ini mulai dilakukan penataan bangunannya oleh Dinas Tata Ruang (Distaru) Kota Semarang.

Diharapkan nantinya para pedagang Pasar Johar yang belum mendapat tempat jualan dan para PKL di Jalan H.Agus Salim akan ditempatkan di SCJ agar dapat mengurai persoalan lalu lintas yang semrawut di sekitar SCJ. (had).

Related Articles

Back to top button