Jatim

Inovasi Samsat Jatim Sistem Bayar PKB Via On Line, Paling Diminati WP Milenial

WP Tepat Waktu Dapat Hadiah Dari Gubernur Jatim.

KUPT Samsat Surabaya Utara, Lilis Handayani, SH, M.Si, foto bersama segenap staf dan jajaran, di penutupan event Jatim Fair Virtual 2020

SURABAYA – HKNews.info : Respon masyarakat terhadap pembayaran pajak kendaraan bermotor sistem on line, cukup melegakan. Hal itu diungkapkan KUPT Samsat Surabaya Utara, Lilis Handayani, SH, M.Si, usai menerima penghargaan sebagai pemenang Harapan II Kategori Penampilan Stand, pada sesi penutupan event Jatim Fair Virtual 2020, di Grand City, Surabaya, Sabtu (24/10/2020).

KUPT Samsat Surabaya Utara, Lilis Handayani, SH, M.Si

“Ini (Jatim Fair Virtual 2020) momen yang sangat bagus, dalam upaya kita memberikan edukasi kepada masyarakat soal pembayaran pajak kendaraan bermotor sistem on line,” ucap Lilis, seraya menambahkan, sistem ini telah dipersiapkan sebelumnya.

Para wajib pajak (WP) bisa dengan leluasa membayar pajak kendaraan bermotornya kapan pun secara tepat waktu, di tokopedia atau di Indomart, atau melalui program unggulan lainnya. Awalnya, sistem ini sempat diragukan, namun ternyata ketertarikan masyarakat WP besar sekali.

Terbukti, sejak pembukaan event Jatim Fair Virtual 2020, pada hari Kamis (22/10/2020) hingga penutupan pada hari Sabtu (24/10/2020), stand Samsat Jatim ramai dikunjungi mereka yang ada di pameran, baik peserta maupun pengunjung, yang langsung mendapat panduan vendor dari tokopedia dan Indomart, untuk bisa langsung masuk link. Umumnya WP merasa terlayani dengan cepat.

KUPT Samsat Surabaya Utara, Lilis Handayani, SH, M.Si, saat menerima trofi Juara Harapa II Kategori Penampilan Stand di Jatim Fair Virtual 2020
Stand Samsat Jatim di Jatim Fair Virtual 2020

“Ya kami mengimbau masayarakat wajib pajak kendaraan bermotor, untuk terus meningkatkan kesadaran tertib membayar pajak. Samsat Jatim sudah banyak meluncurkan inovasi pelayanan pembayaran PKB. Ada program – program unggulan, bagi yang kurang up date bisa langsung bayar pajak ke kantor Samsat, bagi kaum milenial yang selalui up date tekhnologi bisa memanfaatkan sistem on line, ini !” ucap Lilis.

Apalagi, lanjutnya, bagi wajib pajak yang tercover taat membayar pajak, Gubernur Jawa Timur sudah menyiapkan hadiah berupa umroh, utamanya wajib pajak yang bisa membayar pajak selalu tepat waktu, itu nanti ada beberapa hadiah.

Jatim Fair Virtual 2020, di Grand City, Surabaya – 22-24 Okt 2020

Seperti diketahui, Samsat Jatim turut ambil bagian dalam penampilan stand di event Jatim Fair Virtual 2020, yang diwakili oleh Samsat Surabaya Utara. (yok/her)

Related Articles

Back to top button