Jateng Raya

Satlantas Polres Demak Beri Edukasi Tertib Berlalulintas di MA Manba’ul Huda Gajah Demak

DEMAK – HKNews.info : Sat Lantas Polres Demak, Selasa (25/10/2022) pagi memberikan edukasi tentang tertib berlalulintas (Safety Riding) kepada siswa MA Manba”ul huda Gajah, Demak.

AKP M. Gargarin Friyandi, SIK MH kasat Lantas Polres Demak mengatakan, personel menyampaikan para siswa diharapkan dapat tertib dan mematuhi aturan berlalulintas, seperti menggunakan helm sebagai pelindung kepala serta kelengkapan lainnya.

“Pentingnya mengecek kendaraan sebelum berkendara juga menjadi salah satu materi dalam kegiatan sosialisasi ini, hal ini bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lalulintas di kalangan Pelajar,” ujar Kasat Lantas AKP Garin.

Diharapkan Kasat Lantas, dengan adanya safety riding tersebut para siswa memahami aturan berlalulintas serta bagaimana berkendara yang baik dan benar sehingga tidak membahayakan diri sendiri dan orang lain.

“Para Pelajar juga diingatkan agar tidak menggunakan knalpot brong atau knalpot yang tidak sesuai standar pabrikan, sebab akan mengganggu kenyamanan para pengendara lain,” jelasnya. (had).

Related Articles

Back to top button