Jateng Raya

Satlantas Polresta Surakarta Bagikan Bansos Beras Kepada Warga Terdampak PPKM Darurat

SURAKARTA – HKNews.info – Sebagai wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat ditengah pandemi Covid 19 dan Pemberlakuan PPKM Darurat, Polresta Surakarta melalui Sat Lantas menggelar kegiatan bhakti sosial membagikan sembako kepada warga yang kurang mampu di wilayah Kecamatan Jebres kota Surakarta, Kamis (22/07/2021).

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak, SIK., MSi., melalui Kasat Lantas Kompol Adhitiyawarman Gautama, SIK., MH., mengatakan pagi tadi Sat Lantas Polresta Surakarta menyerahkan bantuan sosial sembako berupa beras kepada warga yang kurang mampu dan terdampak pemberlakuan PPKM Darurat ditengah Pandemi Covid-19.

Dalam kegiatan tersebut Personil Sat Lantas Polresta Surakarta menaiki mobil Penling dengan memberikan senyuman kepada warga yang akan dibagikan beras.

“Adapun sasarannya Warga Masyarakat kurang mampu yang terkena dampak covid seperti tukang becak, tukang parkir dan Pedagang kaki lima diwilayah kota Surakarta. Untuk kemaren sudah dibagikan juga di kampung Gajahan RT 02 RW 1 Pasar Kliwon dan pagi tadi di lingkungan RT 01 RW 34 Jebres Surakarta yang dipimpin oleh Wakasat Lantas Polresta Surakarta AKP Sutoyo,” ucap Kompol Adhit.

“Dan bantuan sosial beras yang diserahkan 75 Kantong masing – masing 5 kg untuk warga Pasar Kliwon dan sebanyak 24 kantong beras masing-masing mendapatkan 5 kg beras untuk Warga Jebres,” jelas Kasat Lantas.

Kasat Lantas menambahkan bahwasanya semua Warga yang menerima bantuan beras mengucapkan banyak terimakasih kepada Kapolresta Surakarta yang telah memberikan bantuan sosial tersebut. Dan setiap harinya kita akan bagikan bantuan sosial beras sebanyak 75 kantong masing – masing 5 kg bagi warga di wilayah kota Surakarta.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri dalam penanganan Covid 19 serta upaya dalam memberikan dukungan dan motivasi kepada warga yang terdampak Covid-19 untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang Kondusif. Dan kegiatan tersebut dilaksanakan guna meringankan beban makan sehari – hari selama masa PPKM Darurat dirumah,” ungkap Kompol Adhit.

Wagiyo selaku ketua RT 01 RW 34 Kelurahan Jebres menyampaikan Doa dan ucapan terima kasih kepada Kapolresta Surakarta dan jajarannya.

“Saya Doakan dan ucapkan terimakasih kepada Kapolresta Surakarta dan jajarannya semoga makin sukses dan sehat selalu,” ujar Wagiyo.(had).

Related Articles

Back to top button