Derap Perwira

Hari Bhayangkara Ke-76, Polres Banjarnegara Gelar Upacara Corps Raport Kenaikan Pangkat Polri

BANJARNEGARA – HKNews.info – Polres Banjarnegara menggelar Upacara Corps Raport kenaikan pangkat Polri periode 1 Juli 2022 kepada 46 personel Bintara Polres Banjarnegara di lapangan Apel Mapolres Banjarnegara, Jum’at (1/7/2022).

46 Personel Bintara Polres Banjarnegara yang naik pangkat diantaranya, Aipda ke Aiptu 2 Personel, Bripka ke Aipda 12 Personel, Brigadir ke Bripka 1 Personel, Briptu ke Brigadir 3 Personel dan Bripda ke Briptu 28 Personel.

Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto, SIK, MH mengatakan, kenaikan pangkat di Hari Bhayangkara Ke-76 bagi anggota polri merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan dalam meniti karir di lingkungan Polri, hal tersebut juga merupakan pembinaan Polri dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Polri.

“Saya mengucapakan selamat atas kenaikan pangkat Polri, semoga bisa membawa kesuksesan dan keberkahan bagi diri, keluarga dan lingkungan,” katanya saat memberikan sambutan.

Menurut dia, kenaikan pangkat tidak didapatkan dengan sendirinya, ini merupakan suatu wujud penghargaan atas kedisiplinan, prestasi kerja dan jerih payah yang telah dilakukan, namun kedepan tetap harus dilandasi dengan loyalitas serta tanggung jawab dan kedisiplinan dalam pelaksanaan tugas.

“Tentunya anggota harus disiplin dan mempunyai dedikasi dalam melaksanakan tugas,” ujarnya.

Ia berharap, dengan kenaikan pangkat setiap personil, akan terus memotivasi diri untuk mengembangkan kemampuan dan profesionalismenya dalam melaksanakan tugas sehingga mampu menghadapi tantangan kerja yang semakin berat dan kompleks seiring dinamika masyarakat yang terjadi.

“Kenaikan pangkat juga merupakan sebuah tanggungjawab untuk melaksanakan tugas yang lebih baik lagi, terutama sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” pungkasnya. (had).

Related Articles

Back to top button