Derap Perwira

Tim Puslitbang Polri Lakukan Penelitian Di Wilayah Hukum Polda Jateng, Untuk Tingkatkan Layanan Masyarakat

Irwasda Polda Jateng Kombes Pol Mashudi, S.I.K. S.H, saat menerima kunjungan Tim Puslitbang Polri dipimpin Kombes Pol Drs. Aziz Saputra berserta AKBP Ir Dadang Sutrasno

SEMARANG – HKNews.info : Irwasda Polda Jateng Kombes Pol Mashudi, S.I.K. S.H., terima kunjungan Tim Puslitbang Polri untuk melaksanakan Penelitian tentang Penguatan Kinerja Layanan Kepolisian Bidang Penyidikan Tindak Pidana T.A. 2020 di wilayah hukum Polda Jateng, Senin (10/8/2020).

Tim Puslitbang Polri dipimpin oleh Kombes Pol Drs. Aziz Saputra berserta AKBP Ir Dadang Sutrasno, Penata tk 1 Wilhelmus Sanga S.E MM dan Iptu Reo Anggar Prabowo.

Kegiata diawali dengan sambutan yang disampaikan oleh Irwasda Polda Jateng  Kombes Pol Mashudi kepada Tim dari Puslitbang Polri di Aula Gedung Dirreskrimum Polda Jateng dan Kegiatan dihadiri oleh Wadir Reskrimum para Kassubid, Kanit, Panit serta Penyidik Pembantu.

Tujuan dilaksanakannya Penelitian untuk menganalisis proses kinerja pelayanan Kepolisian  dalam penangan penyidikan tindak perkara pidana, melakukan identifikasi kendala dan permasalahan yang dihadapai dalam penanganan penyidikan tindak perkara pidana dan untuk merumuskan solusi penguatan – penguatan pelayanan Kepolisian di bidang penyidikan tindak perkara pidana.

Dalam penelitian ini Tim Puslitbang menggunakan metode penelitian  kualitatif sebagai pendekatan, Metode penelitian kualitatif lebih tepat digunakan untuk menjawab pertanyaan penelitian yaitu  “bagaimana (how)” atau “mengapa (why)”  suatu fenomena pelayanan Kepolisian di bidang penegakan hukum itu masih rendah.

Kegiatan Penelitian Tim dari Puslitbang ini tidak hanya dilakukan di Wilayah Hukum Polda Jateng  Namun juga akan dilaksanakan di 11 Polda lainnya.(wib/hum).

Related Articles

Back to top button