Politik

Ning Lia Isthifhama Ambil Form Pendaftaran Pilwali Surabaya Melalui PDIP

SURABAYA – HKNews.info : Lia Istifhama, S.Sos, SHI, MEI, yang akrab disapa “Ning Lia” dengan langkah mantab diiringi para pendukungnya, mengambil formulis pendaftaran calon Wali Kota Surqabaya melalui Partai Demokrasi Perjuangan (PDIP) Jawa Timur, Rabu (1/9). Keponakan Gubernur Khofifah ini serius maju dalam kontestasi Pilwali Surabaya 2020 mendatang.

Tapi kenapa Pembina Ponpes Raudlatul Banin wal Banat Surabaya ini maju ke Pilwali Surabaya, dengan kendaraan politik Partai berlogo Banteng Hitam Mocong Putih ? Putri KH Masjkur Hasyim tokoh PPP, ini mengatakan, bahwa PDIP merupakan partai yang solid dan memiliki kaitan sejarah dengan berdiri Kota Surabaya.

“Karena di sini saya mengambil formulir di partai yang paling dominan di Surabaya, tentunya sebuah partai yang mampu meraih suara signifikan dan telah memiliki banyak kader internal yang sangat mumpuni dan harus di apresiasi,’’ ungkap lia.

Selain itu, Lia juga melanjutkan alasannya yang kedua memilih PDI karena permintaan dari beberapa relawannya dan kebanyakan dari tim yang secara sukarela mendukungnya juga kebanyakan memiliki background PDIP.

Ia menganggap sumbangsih ide dari relawannya cukup bagus dalam membaca konstelasi politik di Surabaya.

“Dan di sini (PDI P) saya mendaftar karena relawan yang memberikan support, justru dari grass root PDI-P. Jadi saya melakukan ini untuk mengapresiasi kebaikan para relawan,’’ terangnya.

Seperti diketahui, di beberapa hari lalu, Lia Istifhama telah merilis Program Nawa Tirta dan menjadi ketua Umum Forum Indonesia Bersatu (FIB) di Ciputra World Surabaya. 

Program tersebut merupakan 9 program yang mempunyai langkah strategis baginya dalam mengentaskan permasalahan dan membawa pada Suroboyo Adem.(her)

Related Articles

Back to top button