Jateng Raya

Satlantas Polrestabes Semarang Gelar Vaksinasi dan Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas

SEMARANG – HKNews.info – Satlantas Polrestabes Semarang melaksanakan kegiatan Vaksinasi dan Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas. Kegiatan ini dalam rangka Ops Keselamatan Lalu Lintas Candi 2022 di Unit Pelayanan SIM Satpas 1421 Satlantas Polrestabes Semarang, Jum’at (4/3/2022).

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar melalui Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Sigit menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi ini sebagai kepedulian anggota Polantas Polrestabes Semarang untuk giat kemanusiaan dalam rangka ikut serta membantu program Pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kegiatan Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas dalam rangka Ops Keselamatan Lalu Lintas Candi 2022 dan vaksinasi ini sebagai bentuk kepedulian Satlantas Polrestabes Semarang dalam rangka ikut serta membantu program Pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Semarang,” ujar AKBP Sigit.

Kegiatan vaksinasi bagi masyarakat yang akan membuat atau memperpanjang pembuatan SIM di Satpas 1421 Satlantas Polrestabes Semarang ini diikuti 34 orang untuk dosis tahap 1, 2 dan 3. Selain itu, Satlantas Polrestabes Semarang juga melaksanakan Bakti Sosial berupa beras dan juga minyak goreng kepada pemohon SIM.

“Kegiatan ini selain dalam rangka percepatan vaksin dalam penanggulangan dan pemutusan rantai penyebaran Covid-19 di Kota Semarang. Vaksinasi ini juga diberikan kepada masyarakat yang sedang mengajukan permohonan SIM di pelayanan Satlantas Polrestabes Semarang ini,” terang AKBP Sigit.

Sedangkan Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas dalam rangka Ops Keselamatan Lalu Lintas Candi 2022, Satlantas juga melakukan pembagian pamflet dan stiker undangan tentang ajakan vaksin masyarakat yang belum vaksin sebanyak 1000 lembar.

“Vaksinasi ini kami berikan kepada masyarakat umum antara lain para pemohon SIM yang berada di Satlantas Polrestabes Semarang.

Kegiatan vaksin ini dilakukan oleh Sidokkes Polrestabes Semarang, Sedangkan sampai saat ini, sudah melaksanakan vaksin presisi sebanyak 34 orang,” jelas Sigit. Dengan perincian vaksin 1 (1 org), vaksin 2 (1 org), dan vaksin 3 ( 32 org).

“Masyarakat sangat antusias untuk mengikuti kegiatan vaksinasi yang kami gelar pada hari ini. Bahkan masyarakat juga memberikan apresiasi kegiatan vaksinasi ini,” tandasnya. (had).

Related Articles

Back to top button