Jateng Raya

Polres Purbalingga Berikan Bantuan kepada 13 Anak Yatim Piatu Program Aku Sedulurmu

PURBALINGGA – HKNews.info – Sebanyak 13 anak yatim piatu akibat Covid-19 di Purbalingga menerima bantuan program Aku Sedulurmu yang digagas oleh Polda Jateng. Hal tersebut tampak dalam peluncuran program Aku Sedulurmu yang diikuti secara virtual melalui zoom meeting di Aula Loka Anindhita Polres Purbalingga, Senin (16/8/2021) siang.

Para anak yatim piatu akibat Covid-19 di Purbalingga menerima bantuan pendidikan untuk satu tahun. Secara simbolis Kapolres Purbalingga AKBP Fannky Ani Sugiharto beserta Ketua Bhayangkari dan Forkopimda menyerahkan buku tabungan pendidikan kepada perwakilan anak yatim piatu yang hadir.

Dari 13 anak yatim piatu yang menerima bantuan masing-masing tiga anak merupakan siswa tingkat sekolah dasar (SD), tujuh anak merupakan siswa tingkat sekolah menengah pertama (SMP) dan tiga lainnya adalah siswa tingkat sekolah menengah atas (SMA). Seluruhnya merupakan anak yatim piatu yang orang tuanya meninggal dunia akibat Covid-19.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi dalam sambutan secara virtual menyampaikan diantaranya pandemi Covid-19 menyerang berbagai negara termasuk Indonesia. Adanya pandemi mengakibatkan sejumlah anak-anak menjadi yatim piatu akibat orang tuanya meninggal dunia.

“Oleh sebab itu, Polda Jateng beserta polres jajaran memberikan bantuan bagi mereka dengan program Aku Sedulurmu,” kata kapolda dalam siaran virtual.

Disampaikan bahwa dalam program Aku Sedulurmu total ada 333 anak yatim piatu akibat Covid-19 yang menerima bantuan pendidikan. Mereka tersebar di seluruh kabupaten wilayah Provinsi Jawa Tengah. (had).

Related Articles

Back to top button