Nasional

Presiden Jokowi Minta UNS Terus Berkontribusi Bagi Pembangunan dan Kemajuan Masyarakat

SOLO – HKNews.info : Pesan itu disampaikan Presiden RI Ir H Joko Widodo, saat melawat ke Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Jawa Tengah, dalam rangka menghadiri Dies Natalis ke-46 UNS sekaligus meresmikan Tower 11 atau Gedung Ki Hadjar Dewantara sekaligus Gedung UNS di Kabupaten Madiun, Jumat (11/3/2022).

Dalam kunjungan kali ini, Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto dan Kapolda Jawa Tengah Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K. mendampingi Presiden RI Ir. H. Joko Widodo beserta Ibu Iriana Joko Widodo saat melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke wilayah Solo.

Presiden RI Jokowi juga berkesempatan menyaksikan pemberian penghargaan dari UNS kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Sri Mulyani dianggap sukses menjadikan UMKM berdaya di masa pandemi melalui kebijakannya.

Saat memberikan sambutan, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa selama ini UNS telah memberikan kontribusi yang signifikan dalam pembangunan dan kemajuan di masyarakat.

“Dengan terus berinovasi dan terus bertransformasi, saya yakin UNS akan semakin sukses mengemban mandatnya berkontribusi untuk Indonesia maju yang kita cita-citakan,” kata Jokowi.

Dari UNS, presiden kemudian bergeser menuju Solo Technopark untuk meninjau pameran industri kreatif.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam kunjungan tersebut antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Makarim, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo. (had).

Related Articles

Back to top button