Derap Perwira

Tiga Kapolsek Jajaran Polrestabes Semarang Diganti

SEMARANG – HKNews.info : Serah terima jabatan Tiga Kapolsek jajaran Polrestabes Semarang diserahterimakan pada hari Rabu (13/10/2021) pagi di Aula Lantai III Gedung B Polrestabes Semarang, dipimpin langsung Kapolrestabes Semarang Kombes Pol. Irwan Anwar, SH, SIK, M.Hum.

Tiga Kapolsek yang mengalami mutasi antara lain, Kapolsek Pedurungan, Kapolsek Semarang Timur dan Kapolsek Candisari.

Serah terima jabatan Kapolsek dalam Jajaran Polrestabes Semarang tersebut sesuai Surat Telegram Kapolda Jateng Nomor : ST/2055/IX/KEP./2021 tanggal 28 September 2021 tentang Pemberitahuan Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan Perwira di Lingkungan Polda Jateng.

Surat Telegram Kapolrestabes Semarang Nomor : ST/199/X/KEP./2021 tanggal 08 Oktober 2021 tentang Pemberitahuan Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polrestabes Semarang. Serta Surat Telegram Kapolrestabes Semarang Nomor : ST/203/X/KEP./2021 tanggal 12 Oktober 2021 tentang Pelaksanaan Serah Terima Jabatan di Lingkungan Polrestabes Semarang.

Sertijab sendiri dilaksanakan dengan sederhana mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid-19 dimana Kota Semarang masih berada pada level dua, sehingga wajib mematuhi protokol kesehatan ketat.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol. Irwan Anwar, SH, SIK, M.Hum, dalam amanatnya menyampaikan bahwa mutasi jabatan di lingkungan kepolisian adalah merupakan hal yang biasa untuk penyegaran dan pembinaan karir.

“Perlu kita fahami bersama bahwa mutasi dilingkungan Polri adalah hal yang biasa, yang dilaksanakan dalam rangka penyegaran dan pembinaan karier,” ujar Kapolrestabes.

Tak lupa Irwan Anwar memberikan ucapan selamat kepada pejabat baru sebagai Kapolsek jajaran dan ucapan terima kasih kepada pejabat baru yang menempati pos jabatan di lingkungan Polda Jateng.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Kapolsek Pedurungan karena telah bertugas dan melaksanakan tugas dengan baik dalam bidang operasional dan lainnya. Saya berharap kepada Kapolsek yang baru agar respon, komunikasi dengan atasan dan lainnya harus baik dan bagus. Untuk Kapolsek Semarang Timur dan Kapolsek Candisari, saya ucapkan selamat atas jabatan barunya di lingkungan Polrestabes Semarang. Bekerja dengan baik dan berkomunikasi dengan baik kepada siapapun,” pesan Irwan.

“Intinya adalah kita harus mampu berkomunikasi dengan baik kepada siapapun,” imbuhnya.

Adapun jabatan yang diserahterimakan yaitu, Kapolsek Pedurungan dari Kompol Asfauri, SH, MH, menempati pos baru sebagai Kanit 3 Ranmor Subdit III Jatantras Ditreskrimum Polda Jateng, diserahkan kepada AKP Hadi Handoko, SH, SIK, yang sebelumnya menjabat Kasatreskrim Polres Brebes.

Kapolsek Semarang Timur semula dijabat IPTU Drs. Budi Antoro, SH, beralih tugas menjabat sebagai KBO Satresnarkoba Polrestabes Semarang, dan sebagai gantinya pejabat baru IPTU Iwan Kurniawan, SH, yang sebelumnya menjabat Danton Dalmas Sat Sabhara.

Sedangkan untuk Kapolsek Candisari dari IPTU Suprianto, SH, MH, beralih tugas menjadi Kanit Reskrim Polsek Semarang Barat diserahterimakan kepada pejabat baru IPTU Handri Kristanto, SH.

Sertijab yang dilaksanakan dengan sederhana dan hikmad tersebut dihadiri antara lain, Wakapolrestabes Semarang AKBP. I G.A. Dwi Perbawa, S.I.K., M.Si, Kabagops Polrestabes Semarang AKBP. A Recky R, SIK, MH, M.Si, PJU Polrestabes Semarang, Kapolsek Jajaran Polrestabes Semarang serta perwakilan anggota Polrestabes Semarang. (had).

Related Articles

Back to top button