Derap Perwira

Semarak HUT TNI Ke-76, Pangdam IV/Diponegoro dan Forkopimda Jateng Kunjungi Markas Grup 2 Kopassus

SUKOHARJO – HKNews.info : Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto bersama Forkopimda Jateng melaksanakan kunjungan kerja ke Grup 2 Kopassus dalam rangka perayaan HUT TNI ke-76 yang bermarkas di Kec. Kartasura, Kab.Sukoharjo, Selasa (05/10/2021).

Setibanya di asrama, Pangdam beserta rombongan disambut meriah oleh seluruh prajurit Grup 2 Kopassus yang dipimpin oleh Dangrup Kolonel Inf Sabdono Budi Wiryanto, S.E. yang dilanjutkan dengan melaksanakan foto bersama serta berkeliling asrama dengan menggunakan kendaraan tempur, dilanjutkan dengan melakukan Ziarah di Makam Mbah Suro yang letaknya berada di dalam asrama.

Dalam sambutannya Pangdam mengucapkan selamat HUT TNI ke-76 kepada seluruh prajurit Grup 2 Kopassus, baik yang hadir dalam kegiatan tersebut maupun yang sedang melaksanakan tugas, semoga TNI tetap jaya dan selalu kompak.

Selain itu Pangdam juga berterimakasih kepada Grup 2 Kopassus atas kontribusinya dalam membantu penanganan Covid-19, sehingga penangannya dapat lebih cepat teratasi.

“Semoga pertemuan ini bisa berlanjut dan semoga TNI tetap jaya selalu,” ucap Pangdam.

Ditempat yang sama Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K., juga menambahkan bahwa selama ini sinergitas TNI-Polri sudah berjalan dengan sangat baik sehingga semua tantangan maupun rintangan dapat dengan cepat diatasi.

Taj Yasin Maimoen selaku Wagub Jateng juga mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Grup 2 Kopassus, khususnya kepada TNI sebab sudah banyak membantu Pemda dalam penanganan Covid-19 maupun yang lainnya.

“Sejarah Kartasura adalah garda terdepan dalam membela negara, saya berharap kita bersama-sama untuk membangun keutuhan NKRI,” jelas Yasin.

Diakhir kunjungannya Pangdam juga turut memberikan bantuan yang diterima langsung oleh Dangrup yang disaksikan oleh seluruh anggota Grup 2 Kopassus.

Turut hadir dalam kunjungan kerja tersebut Asrendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Hery Setiyanto, Aslog Kasdam IV/Diponegoro Kolonel Inf Amin Taufiq, S.Sos., Danrem 074/Wrt Kolonel Inf Rudy Saladin M.A., Danlanal Semarang Kolonel Laut (P) Nazarudin, CHRMP., Kapendam IV/Dip Kolonel Inf Enjang S.I.P., Dandenkesyah 04.04.04-Ska Letkol Ckm dr. Ujang Setijawan, Sp. B, Msi, Med., Para Dandim jajaran Korem 074/Wrt, Para Kapolres Se-Solo Raya dan Forkopimda Kab. Sukoharjo. (had/pendam).

Related Articles

Back to top button