Jateng Raya

Kapolda Jateng Kunjungi Vaksinasi Massal DPC Projo Semarang

SEMARANG – HKNews.info : Kapolda Jateng bersama Kapolrestabes Semarang melakukan peninjauan vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh DPC Projo Semarang, Kamis (16/9/2021).

Kamis siang Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi, S.H, S.S.T, M.K, beserta jajaran melakukan peninjauan vaksinasi massal untuk masyarakat umum di jalan Branjangan No. 10 kawasan Kota Lama Semarang. Kegiatan vaksinasi massal ini diselenggarakan oleh DPC Projo Semarang yang bekerjasama dengan Polri serta Kementerian kesehatan. Sebanyak 1250 vaksin dialokasikan kepada masyarakat KTP semarang maupun masyarakat KTP diluar Semarang.

Dalam tinjauannya Kapolda Jateng disambut oleh Kapolrestabes Semarang
Kombes. Pol. Irwan Anwar, S.I.K., S.H., M.Hum, serta Walikota Semarang Hendrar Prihadi.

Dijelaskan oleh Kapolda Jateng, “Kegiatan vaksinasi khususnya Projo bekerjasama dengan pemerintah kota dan TNI POLRI dilaksanakan secara serempak diwilayah Jawa Tengah pada tanggal 15 dan 16 Sepetember 2021 sebanyak hampir 22.000 (dua puluh dua ribu) yang telah divaksinkan,” ucap Kapolda Jateng.

Ditambahkan lagi oleh Kapolda Jateng, “Diharapkan dengan adanya vaksinasi yang dilakukan secara serempak dan masif akan mempercepat herd imunity atau kekebalan secara komunal sehingga perekonomian masyarakat akan bergerak. Namun demikian Kapolda Jateng juga menghimbau protokol kesehatan tetap prioritas utama,” imbuh Kapolda Jateng.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Kapolrestabes Semarang mengapresiasi rekan-rekan dari Projo Semarang yang telah membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi kepada masyarakat khususnya diwilayah Kota Semarang sehingga capaian vaksinasi di Kota Semarang terbilang tinggi.

Kegiatan vaksinasi massal di jalan Branjangan Kota Lama Semarang dimulai sekitar pukul 08.00 Wib dan rencananya dilaksanakan hingga pukul 18.30 Wib. “Bagi masyarakat yang ingin mendaftar vaksinasi bisa mendaftar melalui online, melalui nomor kontak WhatsApp yang telah tertera kemudian akan diberikan link pendaftaran hingga mendapat nomor antrian sesuai jam yang telah ditentukan,” tutur Kapolrestabes Semarang.

Sebagai vaksinator dalam vaksinasi massal tersebut adalah dari ikatan alumni kedokteran Undip Semarang.

Agus S winarto selaku ketua DPC Projo Semarang mengatakan vaksinasi massal dengan mengambil tema ‘Gerakan nasional percepatan vaksinasi Covid-19, vaksin gratis untuk masyarakat’.

“Harapannya sederhana Pembatasan kegiatan masyarakat di Kota Semarang tidak ada lagi. Untuk itu perlu dilakukan percepatan vaksinasi agar tercipta kekebalan secara komunal,” ucapnya. (had).

Related Articles

Back to top button