Derap Perwira

Kapok Sahli Pangdam IV/Diponegoro : Asah Terus Kemampuan dan Keterampilan Jangan Berpuas Diri

SLAWI – HKNews.info : Kapok Sahli (Kepala Kelompok Staf Ahli) Pangdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Joko Triyanto, SE, MM, memberi motivasi seluruh Prajurit Yonif 407/Padma Kusuma saat penutupan Latihan Penyiapan Pratugas (LPP) Satgas Satuan Organik Yonif 407/PK TA. 2022 di wilayah Kodam XVIII/Kasuari untuk tidak berpuas diri dan selalu mengasah kemampuan serta ketrampilan, Jumat (11/11/22).

Membacakan amanat Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono, Kapok Sahli mengatakan, bahwa pelaksanaan latihan yang telah dilaksanakan merupakan rangkaian dari Program Latihan Siap Operasi (Proglatsiops), dimana materi yang diberikan sudah didesain semirip mungkin dengan dinamika pelaksanaan tugas oleh Komando Atas.

Dimana didalamnya terdapat materi hukum, teritorial, intelijen, maupun taktik, teknik dan disiplin tempur. Bertujuan sebagai bekal dalam menjaga stablitas di daerah operasi nantinya.

“Kembangkan bekal yang sudah kalian terima dalam latihan ini. Jangan cepat berpuas diri, terus asah kemampuan dan keterampilan yang sudah kalian miliki, untuk diterapkan dalam latihan pratugas yang akan dilaksanakan”

Kepada seluruh Prajurit, Kapok Sahli menekankan untuk selalu meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan YME sebagai landasan moral dalam pelaksanaan tugas. Termasuk terus kompak antar sesama Prajurit dan selalu menjaga fisik.

Pada pelaksanaannya kegiatan tersebut dihadiri oleh Aslog Kasdam Kolonel Inf Inf Ahmad Hadi Al Jufri, Danbrigif 4/DR Kolonel Inf Gunnarto, S.H., Wakapendam Letkol Inf Muchlis Gasim, S.H. M. Si., Dansecata Rindam IV/Diponegoro Letkol Inf Suratman SIP serta Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Charlie Clay Lorando Sondakh, S.E. (had).

Related Articles

Back to top button