Jateng Raya

Kapolres Pemalang Hibur Anak Yatim Piatu Berprestasi, Korban Covid-19, Belikan Peralatan Sekolah

PEMALANG – HKNews.info – Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho menghibur seorang anak yatim piatu RGP (12) dengan mengajaknya membeli peralatan sekolah dan permainan anak, Jumat (13/8/2021). Kedua orang tua RGP telah meninggal dunia setelah terkonfirmasi positif Covid-19.

Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho, membelikan peralatan sekolah bagi RGP, siswa berprestasi

RGP merupakan anak tunggal, bapaknya Alm. DS (41) meninggal dunia Jumat (6/8), selang dua hari kemudian ibunya Almh. LKD (39) meninggal dunia Minggu (8/8), keduanya sempat dirawat di Rumah Sakit Bendan Pekalongan.

“Kami datang ke sini di Desa Gintung, Comal, untuk menghibur seorang anak yatim piatu korban Covid-19,” ungkap Kapolres.

Saat berbincang dengan RGP, AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho meminta RGP untuk tetap semangat dalam belajar, karena saat menempuh pendidikan Sekolah Dasar (SD) kelas 2 sampai kelas 6 telah berprestasi dengan selalu meraih peringkat 1 di kelas.

“Tetap semangat untuk belajar ya dik, pertahankan prestasinya untuk meraih rangking 1 di kelas, semoga kelak terkabul cita-citanya,” pesan Kapolres.

Kapolres Pemalang mengungkapkan, RGP akan menerima bantuan pendidikan melalui program Polda Jateng “Aku Sedulurmu” untuk menyelesaikan jenjang sekolah hingga SMA.

RGP mengatakan, dirinya merasa senang dengan kehadiran bapak Kapolres Pemalang yang datang untuk menghiburnya.

“Senang pak, saya tadi diajak bapak Kapolres Pemalang membeli alat-alat sekolah dan mainan sesuai keinginan saya,” kata RGP. (had).

Related Articles

Back to top button