Jateng Raya

Kapolri Keliling Kota Solo, Bagikan Sembako Ke Pedagang Hik dan Warga Surakarta 

SOLO – HKNews.info : Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo keliling Kota Solo bagikan sembako ke pedagang hik dan warga Surakarta, Jum’at malam (16/07/2021).

Pada kesempatan tersebut, Kapolri sempat berinteraksi dengan warga pedagang hik. Ia meminta agar penjual mengingatkan pembeli apabila tidak menggunakan masker.

“Nanti kalo ada tamu (pembeli) tidak pakai masker ya diingatkan harus pakai masker,” kata Sigit.

“Iya Pak,” jawab warga penjual hik pada Kapolri.

Listyo kemudian membagikan paket sembako dan masker di warung hik, yang masih buka.

Listyo, yang pernah menjabat sebagai Kapolresta Solo itu kemudian berbincang dengan penjual HIK, memakai bahasa Jawa Kromo, atau bahasa Jawa halus.

Dia mendengarkan keluhan pedagang hik bila PPKM Darurat membuat omzet penjualannya menurun hingga 50 persen.

Curhatan penjual HIK ini kemudian dijawab Sigit, bila kebijakan PPKM Darurat dikeluarkan pemerintah untuk melindungi warga dari ancaman Covid-19.

“Karena angka covid kan sedang tinggi, jadi supaya masyarakat aman, terus angka covidnya bisa turun, maka aturannya dibuat,” ungkapnya.

Di akhir perbincangan, Kapolri memberikan paket sembako dari pemerintah.

“Ini untuk tambah-tambah. Kalau nanti sudah habis, wonten pak polisi lewat bilang pak polisi, bantuane wingi mpun telas. Mben, diparingi malih. Niki wonten masker, nek ada pembeli gak pake masker, jenengan sukani nggih?,” tandasnya.

Selain membagikan paket sembako ke warung hik, Listyo juga secara door to door membagikan paket sembako kepada warga yang terdampak Covid-19.

Sementara itu, warga bernama Sarjono dan Agus Haryanto asal Kerten sangat senang dapat bantuan dari kapolri.

Dia berharap bisa membantu kebutuhannya karena selama PPKM Darurat harus libur dulu tempatnya bekerja.

“Saya tinggal bersama istri anak. Dan kerjaan libur, pendapatan juga turun. Saya berharap pandemi dan PPKM Darurat selesai,” ungkap Sarjono.

Seperti diketahui, Kapolri dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dijadwalkan akan melakukan tinjauan vaksinasi di Balai Kota Solo.

Selain di Balai Kota Solo, keduanya juga akan meninjau vaksinasi di Graha Saba Buana pada Sabtu (17/7/2021) pagi.(had).

Related Articles

Back to top button