Jateng Raya

Update Terkini Kasus Penanganan Covid- 19 di Kudus

SEMARANG – HKNews.info – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto bersama Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi melaksanakan Jumpa Pers terkait update penanganan Covid- 19 di wilayah Kabupaten Kudus dan sekitarnya yang bertempat di depan Makodam IV/Diponegoro, Selasa (08/06/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Pangdam IV/Diponegoro menyebutkan lanjutan rencana Kontijensi yang sebelumnya telah dilakukan, selanjutnya pihak TNI – Polri telah mencoba untuk memperbaiki dengan menggabungkan data yang sudah ada guna menentukan berapa perkembangan masyarakat yang positif, sembuh dan meninggal.

TNI – Polri juga akan melaksanakan perbaikan PPKM bersekala Mikro, manajemen Puskesmas, maupun fasilitas Rumah Sakit, Selain itu untuk para tenaga kesehatan agar memerhatikan beberapa SOP seperti bagaimana cara menggunakan dan melepas APD agar tidak membahayakan dirinya serta saat menangani pasien Covid-19.

Selain itu, SOP tenaga kesehatan saat berada di laboratorium juga harus diperhatikan, namun selama 2 hari kedepan laboratorium yang ada di Kudus akan diperbaiki sehingga untuk sementara penggunaan laboratorium akan bekerjasama dengan Undip dan RS di Salatiga.

“Mekanisme evakuasi juga akan terus dilakukan sesuai dengan prosedur sehingga pelaksanaannya efisien dengan tujuan agar masyarakat terasa nyaman,” ucap Pangdam.

“Terimakasih juga kepada masyarakat Kudus dan sekitarnya yang telah bekerjasama dengan aparat keamanan, TNI – Polri, Pemerintah Daerah,” tambahnya.

Kapolda Jateng juga menambahkan bahwa pihaknya dan Kodam IV Diponegoro juga telah sepakat menambah armada dengan total ada 32 kendaraan bus untuk membawa masyarakat yang akan melakukan isolasi mandiri dari eks-Karasidenan Pati terkait penanganan pasien Covid-19.

Pemberlakuan SOP penanganan manajemen Covid-19 juga akan dilaksanakan guna mengantisipasi fluktuatif terkait dengan virus tersebut guna menjadikan pembelajaran pada wilayah lain.(had).

Related Articles

Back to top button