Halo Surabaya

Gelar Lomba Tenis Antar Kepala PD Pemkot Surabaya, Pererat Kemistri dan Jaga Stamina

SURABAYA – HKNews.infon : Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menggelar lomba Tenis antar Kepala Perangkat Daerah (PD) di lapangan PDAM Surya Sembada, Jalan Ngagel Tirto V, Kelurahan Ngagelrejo, Kecamatan Wonokromo, Selasa (15/8/2023). Lomba kali ini tak hanya diikuti oleh seluruh jajaran Kepala PD di lingkungan pemkot, namun juga diikuti oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

Wali Kota Eri Cahyadi mengatakan, digelarnya lomba tenis antar Kepala PD ini adalah bagian dari menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI). Bukan hanya itu, digelarnya lomba ini sekaligus untuk mempererat kemistri jajaran Kepala PD dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya. Selain mempererat kemistri, juga untuk menjaga kebugaran jasmani jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Surabaya.

“Jadi ini untuk mendekatkan antara wali kota dengan kepala dinas serta seluruh ASN, ada kemistrinya, sekaligus menjaga kesehatan jasmani. Ini juga bagian dari momen menyemarakkan peringatan Hari Kemerdekaan,” kata Wali Kota Eri.

Lomba Tenis kali ini ganda putra. Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi satu tim dengan Staf Ahli Wali Kota Bidang Hukum, Politik, dan Pemerintahan Irvan Widyanto, melawan tim Sekretaris Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) Kota Surabaya Dwi Djajawardana dan Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Kota Surabaya Achmad Zaini. Selama satu set pertandingan, Wali Kota Eri dan Staf Ahli Wali Kota Bidang Hukum, Politik, dan Pemerintahan Irvan meraih skor unggul 8-4 atas tim Sekretaris DSDABM Dwi Djajawardana dengan Kepala Disperinaker Kota Surabaya Achmad Zaini.

Wali Kota Eri menyampaikan, dengan adanya lomba antara Kepala PD ini, diharapkan jajaran di Pemkot Surabaya dihindarkan dari rasa takut ataupun perpecahan satu sama dengan lainnya. “Jadi ini menjadi penguat untuk semuanya, lomba ini juga nggak ada pengaruh ke nilai kinerja. Wali kota-ne yo legrek iki (wali kotanya capek juga ini), senang, ada kebahagiaan ya, ada kedekatan, jadi tidak konsen terus dengan pekerjaan sehingga teman-teman itu bisa ada waktu untuk olah raga,” sampainya.

Menurutnya, dengan olah raga bersama seperti ini, akan membuat pikiran jajarannya di pemkot lebih segar dan terhindar dari rasa jenuh. Ketika pikiran itu segar, maka akan muncul inovasi-inovasi baru dan bisa bekerja lebih giat lagi ke depannya.

Lomba antar Kepala PD dan ASN di lingkungan pemkot tak hanya digelar hari ini saja. Pada Rabu, 16 Agustus 2023 juga akan ada lomba lagi yang lebih meriah, mulai dari lomba balap karung, memasukkan pensil ke dalam botol, dan sebagainya. Lomba tersebut rencananya akan dimulai dari pagi hingga selesai di Lapangan Gelora Pancasila.

“Jadi menurunkan rasa stres, kalau stresnya hilang itu akan lebih pintar. Makannya ini saya ajak olah raga sekalian, jangan sampai takut dengan wali kotanya, toh ya wali kotanya juga suka olah raga. Yang ramai itu besok, ada lomba balap karung, saya yakin wali kota pun iso gelundung (bisa terguling),” pungkasnya. (yok)

 

Related Articles

Back to top button