Nasional

Mabes Polri Kirim Ambulan Operasional Nemangkawi ke Timika

Demi Peningkatan Pelayanan Masyarakat

PAPUA – HKNews.info – Timika, Papua (6/6/2021) Gangguan kelompok kriminal teroris bersenjata yang senantiasa menimbulkan korban jiwa baik masyarakat sipil maupun TNI Polri, dimana tentunya membutuhkan sarana Peningkatan mutu layanan masyarakat di daerah operasi.

Tak hanya pendekatan penegakan hukum, operasi Nemangkawi juga melakukan kegiatan soft aproach melalui Binmas Noken di seluruh wilayah Papua melalui, bakti sosial, vaksinasi maupun pelayanan kesehatan.

Kasatgas Humas Ops Nemangkawi KBP Iqbal Alqudussy mengatakan perhatian pemerintah pada daerah yang rentan terjadinya konflik adanya teror oleh kelompok kriminal bersenjata sedikit banyak berdampak pada sisi kesehatan masyarakat.

Polri telah mengirimkan fasilitas ambulan untuk masyarakat di Papua sebagai sarana operasional Satgas Nemangkawi, digunakan khususnya untuk percepatan penanganan korban khususnya pada daerah operasi, tak hanya itu bagi masyarakat yang mau berobat juga kami berikan bantuan kesehatan.

Sebelumnya Polri telah juga mengirimkan kendaraan Patroli Jarak Jauh di Kabupaten Puncak Papua yang saat ini di gunakan sebagai sarana transportasi patroli pada Distrik Ilaga, kendaraan yang berfungsi menjaga wilayah Ilaga dan juga keamanan personel yang terkadang mendapat gangguan dari Kelompok Kriminal Teroris Bersejata di wilayah Ilaga Puncak.

Peruntukan adanya mobil ambulan dan fasilitasnya akan di letakkan khususnya pada daerah yang mempunyai ancaman kelompok kriminal teroris bersenjata yang tinggi atau pada zona transit guna percepatan evakuasi korban, pungkas Iqbal.

“Diharapkan adanya ambulan ini dapat Membantu para korban yang membutuhkan pertolongan darurat.
Ambulance ini di dalamnya terdapat perlengkapan medis untuk pertolongan pertama bagi pasien.

Semoga tidak ada lagi saudara kita yang menjadi korban sebagai dampak teror Kelompok Teroris.(had/humas).

Related Articles

Back to top button