Halo Surabaya

Gelar Hero Run Tingkatkan Angka Kunjungan Wisata di Surabaya

Wali Kota Eri Cahyadi : Surabaya Selalu Jadi Magnet Bagi Para Pelari

SURABAYA – HKNews.info : Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memberangkatkan langsung Surabaya Hero Run di Parkir Timur Delta Plaza Surabaya, Minggu (5/11/2023) pagi. Acara yang digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya bersama Casa Grande Jawa Timur itu disambut antusias oleh para pelari. Sebanyak 500 lebih pelari memeriahkan acara pagi itu.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Eri bersyukur karena Hero Run ini disambut antusias oleh warga, karena pesertanya mencapai 500 lebih. Oleh karena itu, ia juga menyampaikan terimakasih kepada Casa Grande Jawa Timur dan seluruh pimpinan hotel yang sudah menginisiasi Hero Run untuk memperingati Hari Pahlawan, 10 November.

“Meskipun persiapannya begitu singkat, tapi alhamdulillah animo masyarakat sangat luar biasa. Surabaya ini memang selalu menjadi magnet bagi para pelari karena dinilai lebih care dibanding kota-kota lainnya. Ini berdasarkan semua pihak yang sudah pernah mengadakan event lari di Surabaya,” tegas Wali Kota Eri.

Menurutnya, karena antusiasme masyarakat sangat luar biasa, maka event serupa juga harus digelar setiap tahunnya. Bahkan, ia berharap di tahun depan levelnya bisa sampai nasional. “Persiapan yang singkat seperti ini saja yang ikut sudah banyak, apalagi kalau tahun depan persiapannya lebih panjang dan waktunya lebih panjang, pasti akan semakin ramai dan pasti yang ikut lebih dari 500,” katanya.

Wali Kota Eri juga memastikan bahwa jajaran Pemkot Surabaya bersama jajaran Casa Grande sudah sepakat untuk terus berkolaborasi dan bersinergi, terutama dalam rangka mendatangkan tamu-tamu ke Surabaya. Salah satunya dengan cara membuat event-event yang menarik untuk wisatawan supaya datang ke Surabaya dan menikmati Surabaya, baik menikmati tempat-tempat wisatanya maupun kulinernya.

“Nah, untuk menaikkan wisatawan dan menaikkan tamu di hotel, salah satunya kita menggelar banyak event, di antaranya event Hero Run ini. Dan berbagai event itu kita juga bekerjasama dengan teman-teman perhotelan,” katanya.

Oleh karena itu, Wali Kota Eri kembali menegaskan bahwa event Hero Run ini akan terus digelar setiap Hari Pahlawan. Tentunya dengan support dan kerjasama dengan pihak Casa Grande. “Event seperti ini harus terus berlanjut. Sinergitas dan kolaborasi antara Casa Grande dengan Pemkot Surabaya harus terus berlanjut dan harus saling support,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata  (Disbudporapar) Kota Surabaya Wiwiek Widayati mengatakan Surabaya Hero Run ini merupakan salah satu rangkaian dalam menyemarakan Hari Pahlawan di Kota Surabaya. Pasalnya, Pemkot Surabaya menggelar sejumlah rangkaian kegiatan yang dikemas dalam event Soerabaja Heroic Days 2023.

Sejumlah rangkaian itu adalah Night at The Museum yang dilaksanakan pada 3-4 November 2023 di Tugu Pahlawan. Selanjutnya, Photo Exhibition pada 3-15 November 2023 di Basement Alun-Alun Surabaya. Kemudian ada Rockmob pada 4 November 2023 di Balai Pemuda.

“Lalu, hari ini kita gelar Surabaya Hero Run yang mengambil rute-rute favorit, termasuk rutenya adalah Jalan Tunjungan Surabaya. Jadi, ini sekalian untuk mengenalkan kembali tempat-tempat favorit di Kota Surabaya, dan insyaallah event semacam ini akan terus kita lakukan karena sangat digemari warga,” pungkasnya. (yok)

Related Articles

Back to top button