Jateng Raya

PWI Jateng Serahkan KTA Bagi Anggota Muda Wartawan PWI

KENDAL – HKNews.info – Melanjutkan kiprah wartawan yang tergabung dalam wadah Forum Wartawan Lokal Jawa Tengah (FWLJ) setelah sukses melaksanakan Orientasi Kewartawanan, pada Sabtu (5/5/2021) FWLJ kembali melaksanakan kegiatan buka bersama di Restauran Pangestu Jl. Arteri Kaliwungu Kendal, Jawa Tengah.

Dengan selesainya orientasi kewartawanan yang telah dijalankan, diharapkan kedepan terus melakukan peningkatan kapasitas terhadap SDM Wartawan.

“Selain pandai dalam tekhnik menulis, harus juga memegang kode etik jurnalistik. Agar jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan dalam tugas jurnalistik. Dengan diterimanya KTA Muda PWI, otomatis sah menjadi anggota. Mari bersama-sama kita besarkan PWI melalui karya-karya jurnalistik. Dan KTA PWI jangan disalahgunakan dalam tugas jurnalistik,” papar Setiawan H Kelana, Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia Jawa Tengah dalam sambutannya, saat silaturahmi dan buka bersama Forum Wartawan Lokal Jateng (FWLJ).

Begitu juga dengan yang disampaikan oleh perwakilan PWI Kendal. Setelah sah menerima KTA Muda PWI Jateng, kedepan nantinya dapat menjalankan tugas jurnalistik dengan baik, sesuai kode etik Jurnalistik.

“Sehingga dengan demikian, kedepan dapat membentengi perilaku-perilaku wartawan yang melenceng dalam menjalankan tugas jurnalistik, agar nantinya tidak menjadi problem di kemudian hari,” pesan Agus Umar, mantan Ketua PWI Cabang Kendal.

Pada kesempatan itu, hadir pula Ketua dan Bendahara Paguyuban Kepala Desa Kabupaten Kendal, yang berharap kedepan dapat selalu bersinergi dengan wartawan, dalam hal pemberitaan yang positif untuk mengangkat potensi daerah.

“Harapannya, ketika bertemu dengan rekan-rekan wartawan ini, bisa selalu bersinergi dan bermitra dalam pemberitaan yang positif, terutama dalam hal untuk mengangkat potensi-potensi desa di Kabupaten Kendal,” jelas Suyoto, Ketua Paguyuban Kepala Desa.

Disamping itu, Adi Setijawan, Ketua FWLJ menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang tinggi, baik terhadap rekan-rekan wartawan atas partisipasi aktifnya dan jajaran pengurus PWI Provinsi Jawa Tengah atas supportnya terhadap pelaksanaan kegiatan silaturahmi dan buka bersama di bulan ramadan tahun ini.

“Harapannya kedepan dapat terus selalu bersinergi dengan PWI Jateng dan rekan-rekannya dalam menjalankan program-program selanjutnya. Sehingga dapat meningkatkan eksistensi rekan wartawan dalam menjalankan tugas jurnalistiknya,” kata Adi.

Secara simbolis, KTA Muda PWI dan Sertifikat Orientasi Kewartawanan diserahkan oleh Agus Umar, Perwakilan PWI Kendal kepada Anto Suroto Saputra (terkininews.com), Setiawan H Kelana, Sekretaris PWI Jateng kepada Siti Zubaidah (suarakartini.id) dan oleh Adi Setijawan, Ketua FWLJ kepada Sugiarto (sumaterapost.co)

Hadir pada kesempatan itu, selain Sekretaris PWI Jateng, hadir pula Solikun, Wakil Ketua PWI Jateng Bidang Pendidikan dan Bachtiar, Bidang Keorganisasian.(had).

Related Articles

Back to top button