Jateng Raya

 Di Blora, TNI – Polri Pantau Pembagian BLT Dana Desa Tahap III

BLORA – HKNews.info : Polres Blora Polda Jawa Tengah bersama Kodim 0721/Blora melaksanakan pemantauan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap III.

Salah satu pemantauan dilakukan di wilayah Kecamatan Kradenan Kabupaten Blora. Selasa, (04/05/2021). Seperti yang dilakukan oleh gabungan yang terdiri dari Bhabinkamtibmas desa Nginggil Polsek Kradenan Aipda Maskan dan Babinsa Koramil Sertu Rusdi melakukan pemantauan pembagian bantuan sosial di desa setempat.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama, SIK., melalui Kapolsek Kradenan AKP Lilik Eko Sukaryono, SH, MH., mengungkapkan bahwa pemantauan tersebut dilakukan untuk antisipasi gangguan kamtibmas serta untuk memastikan bahwa pelaksanaan kegiatan sesuai dengan protokol kesehatan karena masih dalam suasana pandemi Covid-19.

AKP Lilik menambahkan bahwa kegiatan ini adalah salah satu sinergitas TNI Polri diwilayah dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Kecamatan Kradenan, terutama saat bulan Ramadhan.

“TNI Polri bersama pemerintah Kecamatan Kradenan selalu berjalan berdampingan, tujuan utama adalah untuk menjaga kondusifitas wilayah, serta untuk antisipasi kerumunan saat pembagian BLT Dana Desa untuk antisipasi penularan Covid-19,” tandas Mantan Kapolsek Kunduran ini.

Adapun menurut data di lapangan jumlah bantuan yang disalurkan di desa Nginggil hari kepada 24 keluarga penerima manfaat.

“Selain menjaga keamanan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa tak bosan menyampaikan imbauan Kamtibmas yaitu mengajak warga membiasakan 5 M. Yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas,” lanjut AKP Lilik.

Masih tambah AKP Lilik, menjelang perayaan Lebaran tahun 2021, tak bosan petugas TNI Polri memberikan sosialisasi tentang kebijakan pemerintah terkait larangan mudik untuk menekan penyebaran virus Covid-19.

“Kita ajak masyarakat yang mempunyai keluarga diperantauan, untuk sementara agar menunda mudik. Mungkin jika rindu atau ingin silaturahmi bisa lewat video call saja,” tambah AKP Lilik.

Kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa saat penyaluran BLT DD tersebut mendapat tanggapan positif dari Kepala Desa Nginggil, Darno.

Kepala Desa mengatakan dengan adanya aparat TNI, Polri dan dari petugas Kecamatan, kegiatan berjalan aman dan lancar, tentunya warga merasa lebih tenang. “Kami ucapkan terima kasih atas keaktifan Polsek dan Kecamatan serta Koramil Kradenan, sehingga warga merasa lebih tenang,” ungkap Kepala Desa Nginggil.(had).

Related Articles

Back to top button