Jateng Raya

Antisipasi Keramaian di Supermarket Luwes, Polres Blora Lakukan Penjagaan dan Pengaturan

BLORA – HKNews.info – Menjelang perayaan Idul Fitri 1442 H, dinamika kegiatan masyarakat terus meningkat. Beberapa lokasi pusat keramaian masyarakat mulai ramai dipadati pengunjung. Salah satunya adalah di supermarket Luwes di Jalan Pemuda Blora.

Menurut pantauan dilapangan masyarakat mulai menyerbu pusat perbelanjaan untuk membeli kebutuhan Lebaran.

Untuk antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas serta untuk memastikan bahwa pelaksanaan kegiatan dipusat keramaian sesuai dengan protokol kesehatan, anggota Polres Blora yang tergabung dalam Satuan Tugas Operasi Ketupat Candi 2021 melakukan patroli dan pengaturan, Jumat, (07/05/2021).

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama, SIK., melalui Kasatgas Kamseltibcarlantas Operasi Ketupat Candi 2021 Polres Blora AKP Edi Sukamto, SH., MH., menyampaikan bahwa patroli dan penjagaan jelang lebaran terus ditingkatkan. Apalagi menyikapi eskalasi dinamika masyarakat yang terus meningkat.

“Berdasarkan pantauan dilapangan keramaian masyarakat dipusat perbelanjaan terus meningkat, untuk itu kita lakukan patroli dan pengaturan. Anggota memberikan imbauan kamtibmas dan juga imbauan protokol kesehatan,” ungkap AKP Edi Sukamto yang juga Kasat Lantas Polres Blora.

Lebih lanjut AKP Edi Sukamto menambahkan bahwa pada pusat keramaian, rawan terjadi tindak pidana seperti curanmor, copet ataupun jambret. Kemudian ada satu hal lagi yang patut diwaspadai yaitu munculnya kerumunan masyarakat yang dikhawatirkan menimbulkan penularan Covid-19.

“Patroli dan penjagaan kita tingkatkan, terutama pada jam rawan, seperti saat pengunjung banyak berdatangan,” tambah AKP Edi Sukamto.

Selain menyasar Supermarket Luwes, petugas Polres Blora juga melakukan patroli di obyek vital serta pusat keramaian lainnya seperti pasar tradisional, alun alun, lapangan Kridosono serta terminal.(had).

Related Articles

Back to top button