Hukrim

Gelar Razia, Polsek Bobotsari Purbalingga Sita Ribuan Petasan

PUTBALINGGA – HKNews.info – Polsek Bobotsari Polres Purbalingga menyita ribuan petasan ukuran kecil dalam kegiatan kepolisian yang ditingkatkan di wilayah Kecamatan Bobotsari. Petasan diamankan dari penjual petasan di area Pasar Bobotsari, Rabu (5/4/2021) siang.

Kapolsek Bobotsari AKP Ridju Isdiyanto mengatakan jumlah petasan yang berhasil diamankan sejumlah 7.300 buah. Seluruh petasan tersebut merupakan berukuran kecil jenis cabe rawit.

“Petasan tersebut diamankan dari sejumlah pedagang kembang api yang ada di sekitar pasar maupun di pinggir jalan,” katanya.

Kapolsek menjelaskan untuk penjual petasan kita lakukan pendataan dan kita berikan pembinaan agar tidak mengulangi lagi perbuatannya. Sedangkan barang bukti petasan kita amankan untuk selanjutnya dimusnahkan dengan cara direndam air.

“Selama bulan ramadan kita gencar melaksanakan razia petasan. Hal ini dilakukan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif selama ramadan hingga Idul Fitri sehingga masyarakat bisa melaksanakan ibadah dengan nyaman,” pungkasnya.(had).

Related Articles

Back to top button