Jateng Raya

Polda Jateng Umumkan Kelulusan 475 Casis Bintara Melalui Zoom Meeting

Irwasda Polda Jateng Kombes Pol. Mashudi pimpin sidang terbuka kelulusan akhir penerimaan Bintara Polri TA 2020 di tingkat Polda Jateng

SEMARANG – HKNews.info : Sidang terbuka kelulusan akhir penerimaan Bintara Polri TA 2020 di tingkat Polda Jateng diumumkan melalui zoom meeting yang diikuti oleh Panbanrim polres masing-masing, perwakilan orang tua, pengawas internal, pengawas IT, dan pengawas eksternal dari LSM Aliansi Tajam yang dilaksanakan pada Sabtu siang (14/11/30) di Gedung Borobudur Mapolda Jateng.

Acara dipimpin oleh Irwasda Polda Jateng Kombes Pol. Mashudi yang mewakili Kapolda Jateng Irjen Pol. Ahmad Luthfi dan didampingi oleh Karo SDM Kombes Pol. Iriansyah dan Kabid Propram Kombes Pol. Mukiya.

Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Irwasda, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan jika proses seleksi penerimaan calon Bintara Polri TA 2020 ini telah dilaksanakan dengan aturan protokol kesehatan yang sangat ketat.

“Saya apresiasi pada seluruh panitia yang sudah bekerja dengan bagus di tengah pandemi Covid-19 ini. Semoga yang terpilih nanti merupakan putra-putri terbaik yang siap mengabdikan dirinya untuk Polri dan masyarakat,” kata Kapolda Jateng dalam sambutannya.

Kapolda menyebut, dengan pelaksanaan seleksi yang sangat ketat terkait protokol kesehatan ini, alhamdulilah semua calon siswa sampai pengumuman terakhir ini dinyatakan sehat semua dan tidak terdeteksi tertular virus Corona.

Sementara itu Karo SDM Polda Jateng dalam paparannya menyampaikan, kuota tahun ini dari Mabes Polri untuk Polda Jawa Tengah adalah sejumlah 475 orang yang terdiri dari 383 Bintara PTU Pria, 11 Bintara PTU Wanita, Bintara Rekpro pria 31, Bintara Rekpro wanita 7 dan Bakomsus sejumlah 42 orang.

“Selamat buat yang lulus terpilih dan untuk yang lulus namun belum terpilih jangan berkecil hati.madih ada kesempatan tahun depan untuk mencoba lagi,” kata Kombes Pol Iriansyah.

“Selain mengedepankan prinsip ‘Betah’ yaitu bersih, transparan, akuntabel, dan humanis dalam penerimaan anggota polri untuk tahun ini kita juga menjalankan aturan protokol kesehatan yang sangat ketat akibat adanya wabah Covid-19,” tambah Karo SDM.

Berikutnya 475 siswa yang lulus terpilih akan mengikuti pendidikan di SPN Polda Jateng di Purwokerto dan Sepolwan Lemdiklat Polri di Jakarta. Minggu 15 November mereka sudah mengikuti pembukaan pendidikan dan akan dididik selama tujuh bulan untuk sebelum mereka resmi bertugas sebagai seorang Bintara Polri. (had).

Related Articles

Back to top button