Politik

Polres Pekalongan Kota – KPU – Bawaslu Gelar Rakor Linsek Persiapan Pilkada 2020

KOTA PEKALONGAN – HKNews.info : Jelang Pilkada serentak tahun 2020 Polres Pekalongan Kota gelar Lat Pra Ops Mantap Praja Candi 2020 di Aula Polres Pekalongan Kota, Rabu (2/9/2020).

Menyikapi Pilkada 2020 ditengah pandemi Covid -19 Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Egy Andrian Suez dalam sambutan acara Linsek pihaknya mengimbau kepada seluruh Penyelenggara Pemilu dan Stekholder  untuk tidak bosan menerapkan pola hidup sehat baik dilingkungan keluarga maupun saat pelaksanaan tugas.

“Kita harus selalu menerapkan protokol kesehatan, untuk antisipasi Covid-19. Yaitu dengan 3 M, mencuci tangan, menjaga jarak serta memakai masker saat keluar rumah, menjadi sebuah keharusan yang harus kita lakukan,” ucap Kapolres.

AKBP Egy Andrian Suez berharap setelah dilaksanakan Rakor  linsek ini, semua pihak yang memangku kebijakan untuk bisa bekerja sesuai tupoksi masing-masing dan juga tidak kalah penting selalu berkoordinasi baik secara resmi atau lewat pribadi (Japri) demi kelancaran pesta Demokrasi Pilkada di wilayah Polres Pekalongan kota tahun 2020 berjalan lancar sukses damai dan sejuk,” lanjut Kapolres Pekalongan kota.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan bahwa, setiap pentahapan Pemilu Pihak Polres Pekalongan Kota jau – jauh hari sudah mempersiapkan Personil keamanan dan antisipasi  pengamanan apabila terjadi Kontijensi

Dalam kegiatan Linsek Lat Pra Ops Candi 2020 dihadiri, Kapolres, Waka Polres, Ketua KPU, Ketua Komisioner Bawaslu, PJU, Para Kapolsek jajaran, Para Kasatfung, dan semua Perwira.

“Kita Sebagai penggerak revolusi mental diruang publik, anggota Polri harus bisa memberi contoh dalam pelaksanaan Inpres No.06 tahun 2020 serta Perwal no 48 tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin Dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan Dan Pengendalian Covid – 19,” pungkas Kapolres.(wib).

Related Articles

Back to top button