Derap Perwira

Menyongsong HUT Ke 75 TNI, Pangdam IV/Diponegoro Ziarah Ke Astana Giribangun

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bhakti Agus Fadjari, S.I.P., M.Si saat ziarah di Makam Presiden RI ke-2, di Astana Giribangun

KARANGANYAR – HKNews.info : Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bhakti Agus Fadjari, S.I.P., M.Si melaksanakan Ziarah rombongan di Makam Presiden RI ke-2 Republik Indonesia, almarhum Jenderal Besar TNI (Purn.) HM. Soeharto di Astana Giribangun, Matesih, Kabupaten Karanganyar, Rabu (23/9/2020) sekira pukul 08.00.WIB.

Ziarah rombongan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT ke-75 TNI 5 Oktober 2020 mendatang. Kegiatan diawali dengan penghormatan secara militer dipimpin Pangdam IV/Diponegoro di depan cungkup Argosari. Dilanjutkan peletakan karangan bunga, tabur bunga, pengalungan bunga ronce di atas pusara H. M. Soeharto beserta Isteri Siti Hartinah dan doa bersama.

Diungkapkan oleh Pangdam bahwa almarhum Jenderal Besar TNI (Purn.) H. M. Soeharto adalah orang yang sangat berjasa kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia dan TNI. Sehingga sangat layak mendapatkan penghormatan yang tinggi atas jasa-jasanya tersebut.

“Beliau orang yang berjasa pada Republik Indonesia dan TNI. Maka pada hari ini kami melakukan ziarah ke makam beliau dalam rangka HUT TNI yang ke 75,” ujar Pangdam IV/Diponegoro.

Mengingat situasi masih dalam kondisi Pandemi Covid 19 maka pelaksanaan ziarah dilaksanakan cukup singkat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Jadi karena situasi pandemi, ziarah dalam rangka HUT ke-75 TNI diserahkan kepada wilayah. Kepada pejabat yang di Jawa Timur dan Pangdam di Jawa Tengah,” kata Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari.

Diharapkan pada usia yang memasuki ke 75 tahun, TNI dapat mengimplementasikan apa yang telah diperbuat oleh para pendahulu bangsa sekaligus melanjutkan perjuangannya untuk membangun bangsa Indonesia yang lebih maju, aman, adil, makmur dan sejahtera.

Hadir dalam acara tersebut Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K dan Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin, Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rano Tilaar, Dandim 0735/Surakarta Letkol (Inf) Wiyata Sempana Aji, Danlanud Adi Sumarmo Kolonel Nav I Nyoman Suadnyana, S.T., M.M., dan Bupati Karanganyar Drs. H. Juliyatmono.(had).

Related Articles

Back to top button