Jateng Raya

Antisipasi Kejahatan dan Balap Liar, Petugas Gabungan di Blora, Jawa Tengah, Gelar Patroli Sinergitas

BLORA – HKNews.info – Berbagai upaya terus dilakukan oleh Polres Blora Polda Jawa Tengah untuk menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif di wilayahnya. Seperti yang dilakukan, Jumat, (25/06/2021) malam hingga dini hari tadi. Polres Blora bersama Kodim 0721/Blora dan Satpol PP menggelar patroli gabungan.

Selain untuk mencegah tindak kejahatan, patroli gabungan juga bertujuan untuk antisipasi balap liar yang meresahkan masyarakat. Patroli gabungan di awali dengan apel bersama TNI Polri dan Satpol PP, kemudian dilanjutkan patroli dengan sasaran obyek vital, pemukiman penduduk, tempat ibadah, kawasan perkantoran serta tempat keramaian masyarakat.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama, SIK., melalui Kasubbag Humas Iptu Budi Yuwono mengungkapkan bahwa patroli gabungan malam selain untuk antisipasi kejahatan juga untuk antisipasi balap liar.

“Tindak kejahatan seperti curas maupun curat cenderung dilakukan malam hingga dini hari, karena mereka mencari waktu sepi disaat masyarakat sudah istirahat malam, untuk itulah patroli digelar hingga dini hari,” kata Kasubbag Humas Polres Blora.

Untuk diketahui patroli sinergitas TNI Polri dan Satpol PP bukan hanya di gelar tingkat Polres saja, namun kegiatan serupa di gelar di 16 Polsek jajaran di seluruh kabupaten Blora, “Patroli gabungan dilakukan oleh seluruh Polsek dan Koramil se kabupaten Blora, dengan tujuan utama tentunya terciptanya situasi yang aman dan kondusif di Blora,” pungkas Kasubbag Humas Polres Blora.(wib).

Related Articles

Back to top button