HKsiana

Tim SAR Yontaifib 2 Marinir Berhasil Temukan 1 Siswa SMP Korban  Tenggelam di Kali Pucang Sidoarjo.

SIDOARJO

Tim SAR Yontaifib 2 Marinir, saat memasukkan korban ke mobil jenazah

SIDOARJO – HKNews.info : Tim SAR Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir, berhasil menemukan 1 orang siswa yang tenggelam di Sungai Pucang pada Rabu (12/2/20). Korban yang ditemukan dan berhasil dievakuasi, diidentifikasi bernama Rulli (13) siswa SMPN 5 Sidoarjo asal jalan Kartini, Sidokumpul, Kecamatan Sidoarjo.

Korban Rulli berhasil diketemukan dari penyisiran Tim SAR Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir di kawasan Desa Bluru atau berjarak sekira 500 meter dari lokasi korban mandi bersama teman-temannya.

Tim SAR Mengevakuasi korban dari sungai

Komandan Tim SAR Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir, Lettu (Mar) Yunus Rumbay saat dikonfirmasi dilapangan mengatakan, diturunkannya Tim SAR Batalyon Intai Amfibi  karena adanya permohonan bantuan dari Pelda Sutikno anggota koramil 0816/ 01 sidoarjo kota, tentang adanya tiga siswa SMPN 5 Sidoarjo tenggelam di Sungai Pucang,

Warga yang sebelumnya telah berhasil menemukan satu orang korban merasa kesulitan, dikarena hari sudah malam serta kondisi air sungai yang keruh.

Tim SAR mengevakuasi korban menuju mobil jenazah

“Kami menerima laporan dari Pelda Sutikno anggota Koramil 0816/ 01 Sidoarjo Kota, pada rabu (12/2/20) sekitar jam 9 malam, Tim SAR BAtalyon Intai Amfibi yang juga bersiaga untuk membantu menangani terjadinya bencana alam ini, langsung meluncur ke lokasi kejadian”, ujarnya.

Dengan menurunkan 9 orang personel Tim SAR Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir  tersebut langsung melakukan pencarian, namun hingga pukul 01 dinihari korban belum berhasil ditemukan dan petugas menghentikan proses pencarian.

Pencarian dilanjutkan pada kamis (13/2/20) pagi dan akhirnya Tim SAR Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir tersebut menemukan satu siswa lagi atas nama Rulli.

Kini Tim SAR masih melakukan pencarian satu orang siswa SMPN 5 Sidoarjo bernama Dafaldi (13) warga Jl. Kartini Kel. Sidokumpul kec. Sidoarjo, yang juga ikut tenggelam.

Penyisiran dilakukan oleh Tim SAR, relawan dan masyarakat sekitar yang peduli atas musibah ini. Mereka berenang berjajar sampai memenuhi lebar sungai, ujung utara dan selatan. (tong)

Related Articles

Back to top button