Derap Perwira

Baksos Dan Bakkes Polda Jateng Dukung Ekonomi Rakyat Kepulauan Karimunjawa

JEPARA – HKNews.info – Kepala Kepolisain Daerah Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi hari ini melaksanakan Baksos dan Bakti Kesehatan di Desa Kemujan, Kepulauan Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Jum’at (7/8/2020).

Kapolda Jateng didampingi oleh Pangdam IV Diponegoro diwakili oleh Kasdam IV Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono, Kepala BNN Jateng Brigjen. Pol. Beny Gunawan, Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono, Bupati Jepara Dian Kristiandi.

Hadir dalam kesempatan Baksos dan Bhakti Kesehatan di Kepulauan Karimunjawa tersebut antara lain, PJU Polda Jateng, antara lain, Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna, Dirreskrimum Polda Jateng Kombes Wihastono YP, Kabid Propam Kombes Pol Mukiya, Karoops Kombes Pol Drs Firly Ruspang Samosir, Dirpamobvit Kombes Pol Drs. Budi Suprayoga, dan Pejabat Utama Lainya.

Rombongan Kapolda Jateng tiba tepat pukul 08.30 WIB dengan berlayar menggunakan 3 (Tiga) Kapal Laut Polairud Polda Jateng di Pelabuhan Dipolairud Jepara menuju Kepulauan Karimunjawa dengan membawa perbekalan Bakti sosial dan Bakti Kesehatan yang akan dibagikan kepada warga masyarakat di kepulauan Karimunjawa Kabupaten Jepara.

Bakti kesehatan dilaksanakan dengan membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat di desa Kemujan Karimunjawa Jepara.

Kegiatan Bhakti sosial gabungan TNI-Polri ini sebagai upaya memberikan bantuan kepada msyarakat yang belum menerima bantuan sama sekali baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dikarenakan proses distribusinya yang membutuhkan waktu.

“Kita (TNI/Polri) sebagai garda terdepan akan membantu msayarakat sebagai misi kemanusiaan untuk membantu saudara-saudara ita yang membutuhkan uluran tangan untuk mengatasi dampak pandemi ini,” ucap Kapolda Jateng.

Kapolda Jateng berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi warga Karimunjawa, Kapolda juga berpesan agar warga masyarakat Karimunjawa tetap menaati himbauan pemerintah.

“Mencegah lebih baik dari pada memperbaiki, sehingga saya berpesan kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan dan kebersihan diri pribadi, karena kebersihan merupakan cermin kesehatan,” imbau Kapolda.

Kapolda Jateng menyampaikan terimakasih pada pihak-pihak yang terlibat dalam kepedulian dan sumbangsih yang diberikan kepada masayarakat Karimunjawa.

“Saya sampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Polres Jepara beserta jajaran, panitia bakti sosial dan bakti kesehatan, semoga kegiatan ini dapat ditingkatkan dan berkesinambungan,” tutup Kapolda.

Pada akhir kegiatan Kapolda Jateng mengajak warga masyarakat seluruhnya untuk menjaga potensi wisata yang ada di Kepulauan Karimunjawa.

Pesona Karimunjawa sendiri telah dikenal sebagai salah satu destinasi wisata bahari terbaik di Indonesia tidak hanya tersohor secara domestik, namun juga mencapai ranah internasional. Dijuluki sebagai ‘Maldives van Java’ atau ‘Maladewa dari Jawa’ membuat popularitasnya kian meroket sebagai tempat wisata cantik dengan biaya terjangkau.

“Mari bersama sama kita jaga  keindahan laut di pulau wisata Karimunjawa, agar tetap indah dan mampu menjadi panorama pariwisata Jawa tengah dan dunia. Dengan menjaga linkungan Laut maupun daratan pulau Karimunjawa ini sama halnya kita menjaga kelestarian lingkungan dan pariwisata yang akan menambah pendapatan warga masyarakat sekitar,” tutup Kapolda.(wib/sai).

Related Articles

Back to top button