Siaga Pemilu 2019, Polrestabes Surabaya Bagikan 130 Motor Kepada Babinkamtibmas

SURABAYA – HKNews.info : Demi mendukung kesiagaan pengamanan Pemilu 2019 di Surabaya, Polrestabes membagikan sebanyak 130 motor matic kepada segenap anggota Babinkamtibmas Polsek jajaran. Acara ini berlangsung dalam suatu apel pagi di halaman Mapolrestabes, Rabu (5/12).

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan mengatakan, kendaraan tersebut lebih efektif untuk menjangkau wilayah di berbagai kelurahan.

“Ini pinjaman dari Pemkot Surabaya. Kami sangat berterima kasih, karena keberadaan motor-motor ini sangatlah strategis di dalam keberhasilan anggota menjalankan tugas,” kata Kombes Pol Rudi Setiawan di Polrestabes Surabaya, Rabu (5/12), seraya menambahkan, motor – motor ini sangat menunjang kelancaran tugas para personil polisi utamanya kesiagan menghadapi Pemilu 2019 di Surabaya.

Kapolres berharap, dengan adanya kendaraan ini dapat menunjang kegiatan polisi yang melibatkan masyarakat langsung dengan berbagai agenda, seperti cangkrukan dan patroli, deteksi dini, dan mengidentifikasi persoalan tiap kelurahan.

Ia mengimbau anggotanya untuk aktif  berkegiatan dan pendekatan ke semua lini masyarakat agar pesta demokrasi 2019 tidak timbul kegaduhan.

“Polri sebagai aparatur negara yang bertugas menjaga keamanan dan ketertiban, wajib memberikan perlindungan kemasyarakat dan para calon yang mengikuti Pemilu 2019,” pungkasnya. (yok)

Related posts