HeadlineNasional

Polda Jatim Mutasi Besar-Besaran, Beberapa Kapolres Bergeser

Surabaya, HKNews : Polda Jatim mutasi jajarannya, WakapoldKabid Humas Polda Jatim Kombes PoAwi Setiyonoa Jatim lama Brigjen Pol Drs Suprojo WS, digantikan oleh Brigjen Pol Drs Eddy Hariyanto yang sebelumnya menjabat Kapusjarah Polri. “Seperti pergeseran posisi, karena Brigjen Pol Drs Suprojo WS menggantikan posisi Eddy Hariyanto sebagai Kapusjarah Polri,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Awi Setiyono di Surabaya, Jumat (3/4).

Secara umum, mutasi yang didasarkan ST/735/IV/2015 tertanggal 2 April 2015, ST/736/IV/2015 tertanggal 2 April 2015, dan ST/737/IV/2015 tertanggal 2 April 2015 itu merupakan hal biasa dalam rangka penyegaran dari sebuah rutinitas organisasi.

Selain Wakapolda Jatim, mutasi jabatan juga terjadi pada Karoops Polda Jatim, Dirpamobvit Polda Jatim, Kabid TI Polda Jatim, dan belasan Kapolres di jajaran Polda Jatim. Untuk Karo Ops Polda Jatim Kombes Pol Mamboyng dimutasi ke Kabagkermadiklat Robindiklat Lendikpol dan digantikan Kombes Pol M Arief Pranoto (sebelumnya, Karoops Polda DIY).

Sementara itu, Dirpamobvit Polda Jatim Kombes Pol Drs Kushariyanto dimutasi ke Karoops Polda DIY dan digantikan oleh Kombes Pol Drs Yoyok Subagyono(sebelumnya, Kabid TI Polda Jatim). Selanjutnya, Kabid TI Polda Jatim Yoyok Subagyono dimutasi ke Dirpamobvit Polda Jatim, lalu Kabid TI Polda Jatim yang baru AKBP Drs Darmanto (sebelumnya Irbinbin Itwasda Polda Jatim).

Belasan Kapolres yang mengalami mutasi adalah Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Drs Setija Junianta dimutasi ke Kalemdiamas Bin kermadiamas STIK Lemdikpol, lalu Kapolrestabes Surabaya yang baru adalah Kombes Pol Drs Yan Fitri Halimansyah (sebelumnya, Kabagumum Rorenmin Lemdikpol).

Selain itu, Kapolres Ngawi AKBP Valentino T dimutasi ke Wadirlantas Polda Metro Jaya, lalu Kapolres Ngawi yang baru dijabat oleh AKBP Suryo Sudarmadi (sebelumnya, Kaden A Sat III Pelopor Korbrimob Polri). Kapolres Gresik AKBP E Zulpan dimutasi ke Wadirlantas Polda Bali dan digantikan AKBP Ady Wibowo (sebelumnya, Kapolres Bojonegoro). Kapolres Bojonegoro AKBP Ady Wibowo dimutasi ke Kapolres Gresik, lalu Kapolres Bojonegoro yang baru dijabat AKBP Hendri Fiuser (sebelumnya, Kasubdit II Ditreskrimum Polda Jatim). Kapolres Blitar AKBP Yulia Agustin Selfa Triana dimutasi ke Kabagwatpres Rosdm Polda Jatim, lalu Kapolres Blitar yang baru dijabat oleh AKBP Yossy Runtukahu (sebelumnya, Kaden II Satbrimob Polda Jatim).

Kapolres Ponorogo AKBP Iwan Kurniawan dimutasi ke Wadirkrimsus Polda Metro Jaya, lalu Kapolres Ponorogo yang baru dijabat oleh AKBP Ricky Purnama (sebelumnya, Kapolres Pasuruan). Kapolres Pasuruan baru adalah AKBP Sulistijono (sebelumnya, Kapolres Bangkalan); Kapolres Bangkalan yang baru AKBP Windiyanto Pratomo (sebelumnya Kapolres Batu). Kapolres Batu yang baru AKBP Decky Hendarsono (sebelumnya Kasubbidpaminal Bidpropam Polda Jatim), lalu Kapolres Pasuruan Kota AKBP Asep Hikmana dimutasi ke Wadirlantas Polda Jatim. Kapolres Pasuruan yang baru dijabat oleh AKBP Yong Ferrydjon (sebelumnya, Kasubbaggassusdagri Baggassus Robinkar SSDM Polri). Kapolres Madiun Kota AKBP Farman dimutasi ke Kapolres Gianyar Polda Bali, lalu Kapolres Madiun Kota yang baru AKBP Agus Yulianto (sebelumnya, Kasat Resnarkoba Polrestabes Surabaya). (Her/Yok)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button