HeadlineJatimPolitik

Seru Puan Maharani di Ajang Konsolidasi : “Tetap Semangat, Jangan Takut, Lawan…!”

Ketua GRASI : Menangkan Ganjar - Mahfud, Wujudkan Budaya Anti Korupsi !

SURABAYA – HKNews.info : Gegap gempita ribuan relawan Ganjar Pranowo – Mahfud MD di Ballroom Grand City, Surabaya, Sabtu sore (21/10), dalam acara konsolidasi bersama Puan Maharani, Ketua DPR RI yang juga politikus senior PDI Perjuangan, begitu semarak seolah mereka telah meraih suatu kemenangan dalam percaturan politik nasional.

Mereka datang dari segenap penjuru Provinsi Jawa Timur, hingga terhimpun hampir 2000 relawan dari 70 organ relawan. Semuanya terhanyut dalam suasana heroik penuh tekad  memenangkan pasangan Ganjar Pranowo – Mahfud MD pada Pemilu 2024 yang segera datang. Terpilihnya Prof Mahfud MD oleh Megawati Soekarnoputri, sebagai Cawapres mendampingi Ganjar Pranowo sebagai Capres, yang disahkan dengan deklarasi dan pendaftaran ke KPU pada 19 Oktober 2023 lalu, melahirkan ucapan terima kasih para relawan pada sang Ketua Umum PDI Perjuangan. Inlah pasangan Capres – Cawapres yang diyakini paling ideal.

Tepat pukul 16.30 Wib Puan Maharani memasuki Grand City Ballroom, dengan sambutan yang luar biasa dari para relawan. Dalam pidatonya, Puan mengajak segenap relawan tetap dalam komitmen bersama – sama memenangkan pasangan Ganjar Pranowo – Mahfud MD pada Pilpres 2024.

Heroiknya, dalam pidato ini Puan menyinggung kemelut politik yang mewarnai penentuan Capres – Cawapres kali ini. “Memang banyak sekali tantangan dan badai yang menerpa…, teman jadi lawan, lawan jadi tambah banyak…, namun yakinlah bahwa apa yang kita lakukan ini bukan untuk Ganjar… bukan untuk Mahfud…, apa yang kita lakukan ini adalah untuk Indonesia !” serunya disambut tepuk riuh para relawan.

Puan menyinggung tentang sosok yang dikatakannya “teman” yang selama ini sudah seperti saudara, namun ternyata (oleh karena kemelut politik) kini tidak lagi seiring dan sejalan. “Tapi apakah kita takut ?” seru Puan bertanya pada relawan, yang langsung dijawab “Tidaaakk !” “Tetap semangat memenangkan Ganjar – Mahfud !” serunya lagi.

Inilah, lanjutnya, saudara seperjuangan untuk Indonesia. “Saya tahu Jawa Timur adalah basisnya PDI Perjuangan, karena itu jangan takut… jangan berubah… tetap semangat memenangkan Ganjar – Mahfud untuk Indonesia.

Hadir pula dalam konsolidasi ini, selain para tokoh PDI Perjuangan di Jawa Timur, juga Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, yang duduk di barisan terdepan sejajar dengan Puan Maharani dan para tokoh PDI Perjuangan lainnya.

Sementara itu Ketua Relawan GRASI (Gerakan Rakyat Anti Korupsi), Darmanto, saat dikonfirmasi di sela – sela konsolidasi ihwal dukungannya terhadap pasangan Ganjar – Mahfud, mengatakan bahwa sosok Ganjar Pranowo Selalu di Hati.

Darmanto, Ketua GRASI

“Kalau Mahfud MD, beliau ahli hukum yang selama ini kita ketahui bersih (dari korupsi) dan komitmen dalam penegakan hukum di negeri ini. Kami berharap beliau tetap komitmen membersihkan NKRI dari korupsi dan pencucian uang yang meresahkan publik,” ucap Darmanto.

Menurutnya, semua rakyat Indonesia berharap pencegahan dan pemberantasan korupsi terus ditingkatkan. “Masyarakat bersatu membangun budaya anti korupsi, bahkan membangun peradaban dan akhlak baru yang bersih dari segala bentuk korupsi !” pungkasnya. (yok)

Related Articles

Back to top button