Derap Perwira

Kodam IV/Diponegoro Siap Amankan Pemilu 2024

SEMARANG – HKNews.info : Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono sambut kedatangan Wakil Ketua Komisi I DPR RI Dr. H Abdul Kharis Almasyhari beserta rombongan di Serambi Kehormatan Makodam, d emalam rangka Kunker spesifik Komisi I DPR RI di wilayah Kodam IV/Diponegoro, tepatnya untuk mengecek kesiapan Kodam IV/Diponegoro dalam mendukung pengamanan Pemilu 2024, Kamis (15/6/2023).

Disambut oleh seluruh Pejabat Utama Kodam IV/Diponegoro, pada pelaksanaannya kegiatan dilanjutkan dengan Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Tim Komisi I DPR RI dengan Pangdam IV/Diponegoro yang berlangsung di Aula Makodam.

Pada sambutannya Pangdam menjelaskan wilayah Kodam IV/Diponegoro mencakup dua wilayah, yakni Jateng dengan 29 Kabupaten dan 6 Kota serta DIY dengan 4 Kabupaten dan 1 Kota yang sampai saat ini masih relatif kondusif.

“Kondisi keamanan Jateng dan DIY merupakan tolok ukur stabilitas keamanan nasional, sehingga bersama Polri dan Pemda, kita akan berupaya keras menjaga keamanan itu,” ucap Pangdam.

Dalam menghadapi Pemilu 2024, Pangdam juga telah menekankan kepada jajarannya untuk menjunjung tinggi netralitas demi keberhasilan dan keamanan Pemilu. Termasuk menyelenggarakan latihan pengamanan bersama Polda Jateng guna sinkronisasi dan pemahaman tugas pada saat pelaksanaannya.

Usai melaksanakan RDP, pada kunjungannya di wilayah Kodam IV/Diponegoro, Wakil Ketua Komisi I DPR RI beserta rombongan turut mengunjungi Rumkit Bhakti Wira Tamtama yang terletak di Jl. DR. Sutomo No.17, Barusari, Kecamatan Semarang Selatan. (had).

Foto 1 : Wakil Ketua Komisi I DPR RI Dr. H Abdul Kharis Almasyhari beserta rombongan saat RDP dengan Pangdam IV/Diponegoro.

Related Articles

Back to top button