Derap Perwira

Kunker Ke Jawa Tengah Wakapolri Kampanyekan Penggunaan Masker

Wakapolri Komjen Pol Dr. Gatot Eddy Pramono melakukan kunjungan kerjanya ke Jawa Tengah

SEMARANG – HKNews.info : Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Pol Dr. Gatot Eddy Pramono melakukan kunjungan kerjanya ke Jawa Tengah, Kamis (27/8/2020).

Kedatangan Wakapolri bersama rombongan diantaranya Kapusdokkes Polri, Brigjen Pol Dr. dr. Rusdianto, Karopaminal Divpropam Polri, Brigjen Pol Drs. Nanang Avianto dan Karojianstra Slog Polri, Brigjen Pol Drs. Budi Siswanto tersebut di sambut hangat oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi dan Para Pejabat Utama Polda Jateng.

Dalam kunjunganya Wakapolri berencana akan mengkampanyekan penggunaan masker, sebab Jika hanya dengan kebijakan Lockdown saja maka ekonomi akan terganggu namun dengan penggunaan masker saat bepergian atau mobilisasi maka secara berangsur ekonomi kita akan membaik

Wakapolri juga menyerahkan maser kepada Masyarakat Jawa Tengah secara simbolis sebanyak 2.500 masker. Dalam Kesempatan tersebut Wakapolri menjelaskan juga tentang perkembangan vaksin yang masih dalam tahap produksi.

“Tanggal 19 – 23 Agustus kemarin kita rapat dengan Menteri BUMN Pak Eric Tohir, beliau menyampaikan bahwa kita sudah mendapatkan 290 Juta Vaksin sampai dengan akhir 2021 nanti,” ucap Wakapolri Komjen Pol. Gatot.

“Kesehatan pulih maka ekonomi kita akan bangkit,” imbuhnya.

Ada 3M yang harus di patuhi masyarakat untuk memutus mata rantai Pandemi Covid-19 yaitu Mencuci tangan, memakai Masker dan Menjaga Jarak.

“Ayo Gunakan Masker” ajak Wakapolri Komjen Pol. Gatot.

Saat kita gunakan masker maka kita telah menyalamatkan diri sendiri dan juga orang lain. Tidak bisa yang bekerja hanya TNI/Polri atau Pemerintah Daerah saja namun semua komponen masyarakat harus bekerjasama.(had/sai).

Related Articles

Back to top button