Jateng Raya

Kapolres Semarang Tinjau Lokasi Korban Puting Beliung dan Berikan Bantuan

KABUPATEN SEMARANG – HKNews.info : Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika H.A., S.I.K. M.H. meninjau lokasi terjadinya bencara angin puting beliung dan memberikan bantuan kepada warga yang terdampak bencana di Desa Kauman Lor, Kecamatan Pabelan, Kabupaten Semarang, Jum’at (22/10/2021).

Kapolres Semarang dengan didampingi Wakapolres Semarang Kompol Sigit Ari Wibowo, Kasat Lantas AKP Rendi Johan Prasetyo dan Kasat Samapta AKP Agus Marinus, Kades Kauman Lor, Babinsa Serta Bhabinkamtibmas meninjau lokasi terjadinya bencana Angin puting beliung.

Terjangan angin puting beliung yang memporak porandakan sedikitnya 100 rumah warga di desa Kauman Lor, Kecamatan Pabelan, Kabupaten Semarang pada Kamis sore (21/10/2021 ) sekitar jam 16.00 Wib membuat atap rumah berhamburan dan ada rumah yang ambruk akibat tertimpa pohon disekitarnya .

Untuk meringankan beban yang dialami warga Desa Karangsono, Kapolres Semarang beserta jajaranya melakukan bakti sosial dengan memberikan 100 paket sembako yang diserahkan secara simbolis kepada warga Desa Kauman Lor.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Semarang menuturkan, ”Bahwa Kami datang kesini untuk meninjau tempat atau lokasi desa yang terdampak angin puting beliung, kami ingin membantu untuk meringankan beban kepada warga yang terdampak tersebut sebanyak 100 paket Sembako, kemudian kami bersama kodim 0714 Salatiga serta relawan membantu tenaga untuk membangun kembali rumah yang rusak akibat Puting Beliung,” tutur Kapolres. (had/hms).

Related Articles

Back to top button